Jelajah Toba Samosir VIII


Mata air Pohan Pokki

Kawasan wisata ini berada di kecamatan Harian Boho tepatnya di Sihotang. Kawasan wisata ini menawarkan sebuah objek wisata mata air. Mata air ini berada dibawah pohon Pokki yang memiliki air yang jernih dan dimiliki oleh boru Sihotang.

Partukko naginjang 


Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Harian Boho, dan tidak jauh dari Tele, tepatnya di desa Martahan. Dari tempat ini kamu dapat menikmati keindahan pemandangan alam di danau Toba. Dan kawasan ini juga tersedia potensi agribisnis untuk perkebunan bunga.

Janji Martahan

Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Harian Boho dan kawasan wisata ini merupakan tempat yang digunakan para pemain paralayang untuk melakukan pendaratan


Nah, setelah diposting mengenai jelajah wisata danau Toba khusus di pulau Samosir, maka kali ini ada beberapa tambahan buat kamu sebagai referensi jalan jalan ke danau Toba. Ok, tanpa berpanjang lebar lagi saya akan memberikan informasi mengenai tempat tersebut.

Desa Jangga
Upacara adat Batak
Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Lumban Julu tepatnya berada di tepi gunung Simanuk manuk. Di desa ini terdapat komunitas Batak asli dan berlum tersentuh oleh dunia modern. Di tempat ini kamu juga dapat temukan penenun ulos Bata, atraksi budaya dan sejarah, rumah tradisional dan juga monumen raja Manurung.

Pantai Pasifik

Kawasan wisata ini terletak di di kecamatan Porsea. Kawasan wisata ini menawarkan sebuah pantai yang indah dan merupakan pantai bebas di danau Toba. Dari pantai ini kamu dapat melihat hamparan danau Toba yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas permainan air dan voli. Tidak kalah juga bagi kamu ingin bersantai dapat juga dilakukan disini dengan mengadakan barbeque dan minum tuak khas Batak.

Monumen sejarah Lopian
Monumen�Lopian
Monumen Lopian
kawasan wisata ini terletak di kecamatan Porsea dan kawasan ini menawarkan wisata sejarah di danau Toba. Monumen sejarah ini didirikan pada tanggal 16 November tahun 1997. Monumen ini menggambarkan sebuah perjuangan yang dilakukan oleh putri Sisingamangaraja dalam melawan penjajahan Belanda di Porsea.

Pasar Onan
Pasar Porsea
Kawasan wisata ini masih terletak di kecamatan Porsea dan kawasan ini merupakan pasar rakyat dengan andalan masakan tradisional Batak. Di tempat ini kamu dapat menemukan makanan yang dapat mengajak kamu untuk wisata kuliner di Porsea seperti Hare Soto yang sudah terkenal. Jadi kalau kamu ingin mencicip makanan khas Porsea kamu mampir kemari saja.

Desa Siregar

Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Uluan dan di kawasan wisata ini terdapat masyarakat dengan marga Batak, yaitu Siregar. Di desa ini kamu juga dapat temukan ada pemandian air panas bernama Siregar aek las yang berada di tepi pantai.

Penenun Ulos Batak
Penenun Ulos
Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Uluan, tepatnya berada di desa Sigaol. Tempat ini menawarkan objek wisata seni berupa penenunan ulos batak. Kalau kamu ingin melihat cara pembuatan ulos Batak, silahkan mampir di tempat ini.

Makam Dr IL Nommensen
Makam Nommensen
Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Sigumpar di kabupaten Tobasa. Kawasan wisata ini menawarkan wisata sejarah mengenai perkembangan agama Kristen di tanah Batak. Salah satu tokoh yang terkenal adalah Nommensen yang merupakan tokoh penyebaran agama Kristen. Kalau kamu ingin menambah wawasan kamu silahkan mampir kemari.

Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...