Say hi, windows 8


Windows 8, adalah sesosok "hantu" yang masih bergentayangan dalam benak orang. Bagaimana tidak, windows yang satu ini membuat mati penasaran para pecinta windows dan juga pengen tahu tampilan desktop dan performance dari OS besutan Microsoft ini.

Kali ini yang pengen tahu tentang windows 8, nah kebetulan ini saya pengen share tentang windows 8. Operating System yang satu ini sedang dalam proses naik daun. Sejak dilepasnya OS ini kepasaran pada tahun 2011 ini, semua orang pada heboh dan penasaran dibuat. Mereka juga pengen tahu gimana spek kalau mau install OS ini.

Ada beberapa jenis dari windows 8 yang sudah direlease, mereka antara lain
WINDOWS 8 DEVELOPER PREVIEW
WINDOWS 8 MILESTONE
WINDOWS 8 ULTIMATE PRE XTREME EDITION

Dari ke-3 versi itu berbeda size nya, paling kecil ukuran size instalasinya adalah 2,25 GB, yaitu pada windows 8 versi Ultimate pre xtreme edition. Dan size paling besar adalah versi Milstone sekitar 4 GB lebih. Kalau mau downloadnya harus sabar dan membutuhkan waktu lebih kurang dari 48-72 jam, tergantung koneksi dari internet juga.

Windows 8 sangat mudah dalam penggunaanya, dan spesifikasi komputer yang ditentukan standar sama seperti versi windows 7. Kalau pengen tahu, silahkan lihat pada artikel saya di blog ini, mengenai INFO WINDOWS 8. Pada halaman tersebut ada spek buat perbandingan windows 7 dengan windows 8.

Penggunaan windows 8 ini sangat mudah, simple, cepat dalam performance booting dan melakukan eksekusi aplikasi. Saya mengakui kalau windows 8 ini lebih unggul dalam kecepatan load dan internet nya juga lumayan cepat dari windows 7.

Tampilan desktop..?? Jangan tanya lagi, tampilan nya menarik dan berdasarkan pada GUI loh. Kalo penasaran kamu bisa tanya ma mbah google di internet. Saya sudah menggunakan windows 8 tetapi masih versi Developer preview dan sangat terasa sekali perubahan penggunaan dari windows 7 ke windows 8. Walaupun fitur aplikasi yang dihilangkan dari windows 7, tetapi saya tetap suka dengan tampilannya yang sederhana.

Tampilan start menu yang menarik dengan bentuk tile, serta penambahan program baru, diantaranya adalah IE versi 8, Store, Socialite, News, RSS, Games terbaru dan tampilannya, Memories your life book yang seperti timescape pada android. Dan ada beberapa gadget nya juga.

Walaupun ada pun program yang ditambah, tapi ada juga beberapa program dari windows 7 yang dihilangkan di windows 8.Tapi, itu tidak lah masalah bagi para penggunanya. Kalau soal performance windows 8 lumayan irit dalam pengunaan memory serta networking lebih cepat dari versi yang lama.

Jadi, kalau mau downloadnya, ada versi torrent maupun versi microsoft asli. Kalau versi Microsoft tinggal buka saja situsnya dan download windows 8 developer nya. Dan kalau mau download versi torrent ya harus download juga aplikasi torrent nya juga. Nah, sekarang kita say hi buat windows 8 yang udah "lahir" dari Microsoft. Hii.... Windows 8

Kalo kamu pengen coba windows 8 silahkan DOWNLOAD WINDOWS 8
Comments
6 Comments

6 Bacotan:

Anonymous said...

Nanti nunggu laptop yang dibundle dengan windows 8 saja. Laptop saya Win 7 OEM, rugi kalo diganti win 8. Hehehe...

Unknown said...

hehe, iya tapi kan masih lama lagi kalau ada laptop yang dibundle pake windows 8

Rasimun Way said...

postingan menarik, salam

Unknown said...

terimakasih, salam

Unknown said...

Windows 7 saja baru pengnalan apalagi windows 8 Sob ! Tapi pastinya tambah keren. Trims atas infonya.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Unknown said...

hehe, iya sama-sama. terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...