Jelajah Toba Samosir VII



Gua Sidamdam

Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Ronggurnihuta. Kawasan wisata ini merupakan sebuah gua dan merupakan tempat persembunyian seorang pahlawan Sidamdam Malau.

Batu Hitam

Kawasan ini terletak di desa Sabungan ni huta, kecamatan Ronggurnihuta. Kawasan wisata ini terdapat sebuah batu berwarna hitam dan batu ini dianggap sakral dan sering dittemukan beberapa burung yang mati berada diatas batu ini. Di kawasan ini, pengunjung diharapkan berlaku sopan dan tidak berkata kotor.

Simalinting

Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Ronggurnihuta, Samosir. Kawasan wisata ini berupa sebuah tempat pemakaman yang besar.




Batu Rantai
Simbol Kota Palipi
Kawasan wisata ini terletak di kota Mogang di kecamatan Palipi, Samosir. Kawasan ini menyuguhkan sebuah objek wisata batu yang pada zaman penjajahan Belanda dahulu dapat berpindah tempat, sehingga batu ini pun dirantai agar tidak pindah lagi.

Piso somalim

Kawasan wisata ini terletak di kota Mogang, di kecamatan Palipi, Samosir. Kawasan wisata ini merupakan daerah bersejarah di kota Mogang. Kawasan ini juga terdapat piso Somalim, yang digunakan untuk melerai masyarakat yang bertentangan dan piso ( pisau ) ini dipercayai kalau dapat mendatangkan kedamaian di tengah masyarakat.

Pemandian Air Panas Simbolon

Kawasan ini terletak di kecamatan Palipi, Samosir. Kawasan ini berupa pemandian air panas yang berasal dari sumber uap panas belerang yang berada dari perut bumi dan kawasan ini masih alami dengan air panasnya.

Pantai Sierra Beach


Kawasan wisata ini merupakan sebuah tempat pemandian yang terletak di kecamatan Palipi di desa Simbolon. Pantai ini dekat dengan sumber pancur dari pemandian air panas Sigaung gaung, sekitar 100 meter dari lokasi wisata pemandian air panas Simbolon. Di pantai ini juga ada lokasi untuk pemancingan dan memiliki banyak ikan.

Namartua Limang
Namartua Limang
Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Palipi berada di desa Sinaga uruk urat. Kawasan ini menyuguhkan berupa objek wisata budaya batak. Disini juga kamu dapat belajar kebudayaan pada suku batak.

Menara Tele
Menara Pandang Tele
Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Harian Boho dan kawasan wisata ini berupa sebuah menara pandang yang tinggi dan kamu dapat melihat pemandangan danau Toba dari atas pegunungan Tele.

Air Terjun Sosor Dolik 
Air terjun Efrata
Ini adalah kawasan wisata air terjun. Lokasi dari kawasan wisata ini berada di daerah sekitar puncak Tele yang berada di daerah perbatasan Pangururan. Kawasan ini juga disebut juga air terjun Efrata dengan air yang jernih dan segar.

CLICK HERE TO CONTINUE
Comments
2 Comments

2 Bacotan:

adm.Bonpas said...

Artikel yang bagus, tingkatkan terus lae. jangan lupa berkunjung ke website kita di www.bonpasnews.com

Unknown said...

ok lae, terimakasih dukungannya, saya berharap dngan adany artikel ini maka pariwisata di bonapasogit tobasa mampu lebih baik lagi ke depannya,

terimakasih sudah berkunjung, salam :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...