Jelajah Toba Samosir IX




Pantai pasir putih

Kawasan wisata ini teletak di kecamatan Laguboti, tepatnya di desa Lumban Binanga, kabupaten Tobasa. Kawasan wisata ini menawarkan objek wisata pantai pasir putih yang indah. Dan di tempat wisata ini penggunjung tidak dikenakan biaya masuk. Nah bagi kamu yang minim modal, mungkin ini tempat yang cocok dikunjungi.

Mual Sirambe
Mual Sirambe
Kawasan wisata ini terletak di desa Bonandolok di kecamatan Balige. Kawasan wisata ini merupakan objek wisata dengan panorama alam sebuah embung kecil dan di tempat itu juga hidup ikan batak " Ihan ". Konon katanya kalau siapa yang melihat ihan, maka nasibnya akan beruntung. Percaya tidak percaya, silahkan mampir kemari.


Balai Budaya Batak


kawasan wisata ini terletak di kecamatan Laguboti dan kawasan wisata ini menawarkan kunjungan museum Batak dengan koleksi barang pusaka Batak yang bersejarah. Di museum ini, dapat kamu temukan juga aneka koleksi khas Batak yang lainnya.

Aek sipangolu
Aek Sipangolu
Aek Sipangolu dalam bahasa batak diartikan sebagai air kehidupan. Kawasan wisata ini berada di daerah Bakkara, Balige dan masih diarea kawasan danau Toba. Air terjun ini memiliki sumber air yang berasal dari mata air di telaga batu yang cadas yang berada dilereng pegunungan. Dan kawasan wisata ini memiliki cerita asal mula terjadinya yang dipercayai oleh masyarakat sekitar sebagai sebuah keajaiban.

Tao Silalahi
Keindahan tao Silalahi
Tao dalam bahasa batak berarti sebuah danau dan Silalahi adalah sebuah nama marga batak, jadi Tao Silalahi adalah danau marga Silalahi...??

Banyak orang salah paham ketika mengira kalau danau ini adalah punya orang batak bermarga silalahi. Sebenarnya danau silalahi adalah kawasan danau Toba yang membentang luas di danau Toba. Kawasan ini juga memiliki fenomena alam yang menarik yaitu gelombang pasang yang besar dan memutar layaknya pusaran air yang besar. Maka dari itu orang sekitar sering menepi untuk menghindari pusaran air yang dapat menghanyutkan perahu.

Air terjun Sipiso-piso
Pemandangan si Piso - piso dari Tongging
Di  Tongging kamu akan menikmati pemandangan air terjun Sipiso piso yang sangat indah dan kamu pasti akan kagum melihatnya ketika berkunjung kesana. Kalau kamu beruntung kesana kamu juga akan melihat pelangi yang berada di dekat air terjun tersebut. Pelangi tersebut terjadi karena pembiasan cahaya dengan air. Kamu juga dapat melihat lebih dekat lagi ke arah air terjun, maka kamu dapat turun menapaki anak tangga yang sangat banyak menuju kearah bawah air terjun. Jadi kalau kamu penasaran, mampir kemari.

Air terjun Simalem

Air terjun Taman Simalem
Kawasan wisata air terjun ini terdapat di daerah desa Merek, Sidikalang,  tetapi masih menghadap ke arah danau Toba. Kawasan ini berada di lokasi wisata Taman Simalem. Kawasan wisata ini juga memberikan pemandangan alam danau Toba yang tidak kalah dari tempat- tempat yang lain disekitar daerah danau. Air terjun ini memiliki air yang jernih serta ditambah kesegaran udara didaerah ini serasa memberikan surga di dunia.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...