Tidak Mampu Menentukan Kepastian


Kemana kami harus mengadu ketika ketidakpastian menjadi sebuah resistansi ? Kami mengadu kepada si A hanya mampu bersabar, ketika mengadu kepada si B, kami hanya menerima ucapan "SABAR".  Kami serasa sudah bosan mendapatkan hadiah berupa ucapan SABAR terus menerus.

Mana si SABAR ? SABAR, SABAR, where are you ?? We have been waiting here for long time but there's no answer and comments. But why only the word "SABAR" always comes to us...?

SABAR, SABAR, SABAR....???!!! Apa itu saja yang bisa kalian katakan kepada kami yang sudah lama menunggu 1 tahun karena ketidakpastian program ini ???

Anak kecil pun tahu berkata sabar..! kalau itu yang hanya dikatakan kepada kami untuk meredam kondisi sampai sekarang. Kepastian dan sebuah kejujuran adalah harga yang mahal dan sangat, sangat sulit dicari saat ini. Memang itu adalah hal yang langka dan tidak semua orang punya hal itu, bukan ? 

Dan mengapa ketika kami tanya akan kepastian keberangkatan malah tidak ada yang merespon ?? 

Hallo...? apa ada orang didalam sana ? tolong beri kami kepastiannya dong.

Kami tidak mau menghabiskan waktu dan uang kami dengan sia-sia tanpa ada sebuah kepastian yang jelas dari program itu sampai detik ini. Mengapa mampu membuat program seperti ini jika kami tidak berangkat sama seperti mantan alumi dari program itu yang tidak berangkat sampai sekarang ? 

Mengapa pada awalnya berjanji manis kepada kami jika akhirnya kami seperti ini ? Nah, sekarang kami butuh kepastian jelas wahai bapak dan ibu yang terhormat.

"Mari kita renungkan dan berdoa kepada Tuhan, saya yakin kalau Tuhan akan memberikan jawaban terbaik" Kalau ucapan seperti itu sudah berulang kali didengar dan kami tahu kalau Tuhan punya rencana baik bagi umat Nya yang sudah berusaha  tapi mengapa harus ada jawaban seperti itu ketika ditanya kepastian ??

Hayo, mari bapak dan ibu terhormat, monggo dijawab ya. Kami semua menanti kepastiannya nih dan jangan lakukan hal ini kepada pihak lain. Ayo dong bapak dan ibu kejujuran nya, tolong diceritakan kepada anak-anak lain yang sedang belajar disana ya. Kan malu kalau tidak jujur dari awal ? ya nggak ?? Kami akan tetap menunggu kepastian kami dan kami butuh penjelasan lebih rinci lagi dari ANDA yang sudah membuat program ini dan menjalankannya hingga detik ini.


Jadi intinya, kalau membuat program itu harus jelas spesifikasi dan jelas juga keberangkatannya. Jangan kami jadi korban atas ketidakpastian program ini.


Capek loh kami sudah nunggu 1 tahun dengan ketidakpastian wahai bapak dan ibu yang terhormat yang jauh disana. Dan itu jelas bukan waktu yang singkat dengan semua pengorbanan yang sudah kami lakukan. Kalau tahu begini, kami tidak akan mengikuti program ini dari awal dan kami sudah ketinggalan 1 tahun masa pembelajaran hanya demi program ini. Kami yang seharusnya mendapatkan yang lebih baik malah mendapatkan hal yang buruk.

#Berdasarkan kisah nyata dan pengalaman saya dan teman-teman lain.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...