Setetes pengharapan dalam mujizat

Ini adalah sebuah kisah nyata yang saya alami sendiri. Kisah kali ini bercerita tentang perjalanan kisah cinta. Memang kalau Tuhan sudah bertindak, dukun pun lewat. Saya merasa berkat Tuhan ini sangat nyata dan luar biasa sekali cara Tuhan menghadirkan sesosok gadis yang saya cintai dan semua berawal dari Facebook. Siapa sangka yang dulu hanya iseng-iseng nambah teman eh tahunya jadian juga. Ya memang aneh tapi itu sudah terjadi dan nyata.

Suatu hari ketika saya punya akun baru facebook, saya bingung siapa saja yang akan saya add buat menjadi teman baru. Maklum saya kan masih newbie saat itu. Temen pun masih sedikit dan belum ada yang dikenal saat itu. Lama kelamaan saya sudah mulai terbiasa memakai media social yang satu ini dan membuat ketagihan. Sampai suatu ketika tak lama saya punya akun facebook, saya melihat ada akun cewe yang nurut saya menarik sekali untuk "diikuti" dalam arti saya mulai tertarik dengan dia.

Saya melihat dari status dia yang lagi single langsung kepikiran jadikan pacar, Hahag... memang saat itu cuman itu aja dalam benak ku. Tapi nggak mungkin lah, belum juga kenalan kok bisa langsung pacaran..?? mana ada kayak begituan..tapi dari sini lah asal muasal saya pacaran. Setelah saya melihat dan menimbang, akhirnya saya putuskan untuk nge "add" dia dari FB saya dan berharap cepat dia balas.

Hari lepas hari saya tunggu tak ada juga dia approve permintaan pertemanan saya. Lalu saya sempat berpikir "apa mungkin belum masuk ya...?" Eitss apa nya yang belum masuk..?? Sudah mari kita lupakan hal itu. Yang jelas sudah menanti selama hampir 1 minggu baru diterima permintaan pertemanan dari saya. Sekejap langsung merasa senang waktu itu, hehe.... namanya juga punya kawan baru. Tanpa banyak pikir langsung saya sapa di wall thx for add, salam kenal ya.... Lalu tak berapa lama dia balas juga ke wall saya dan bilang ya, thx for req ya, salam kenal juga.

Wah rasanya senang sekali langsung dapat temen yang bisa diajakin ngobrol. Maklum saat itukan para pengguna FB masih rada-rada gimana gitu... Setelah berkenalan singkat lewat dunia maya, saya pun mencari semua informasi tentang dia. Mulai dari nama lengkap sampai alamat sekolah dan no HP. Yah itung-itung, mana tahu kalau ada butuh bantuan kan bisa langsung ketemuan.

Hari lepas hari saya lalui dengan dia. Tiap hari sms-an mulu, sampai lupa untuk buka buku. Tapi yang namanya kalau uda cinta nggak kepikiran lagi ke pelajaran. Tapi saya paksakan diri untuk belajar, biar ada aktivitas lain selain sms ria dengan dia. Tapi tetep aja kagak mampan, toh ujungnya sms-an juga, hehe...
jangan ditiru ya kalo malas belajar...

Ok, lanjut lagi ceritanya sampai mana tadi...??

Saya berkenalan lumayan lama dengan dia. Saling bercanda, sms-an yang gombal.. hahahaha dan masih banyak lagi. Yang paling inget itu pas temenin dia tidur.

Loh, lohhh....??? what..??!!! 

Tenang bro jangan negatif thingking dulu, ini maksudnya temenin dia sampai tidur dari HP. Ya pulsa pun lumayan juga kena sedot sama operatornya. Tapi untung juga karena saat itu no HP dia dengan saya dalam 1 operator titttt...... (sensor) Jadi nelpon lama pun ga pala kesedot banyak pulsa. Kegiatan ini hampir tiap malam dan saya juga makin lama makin seneng dengan kehadiran dia.

Saya berdoa kepada Tuhan untuk diberikan pacar. Dan doa ini sudah saya mulai dari saya duduk di bangku SMP. Maklum, ga pernah pacaran, inget kata orangtua "Belajar baik-baik dulu." hehehe...

Tiap kali saya terpikir untuk berpacaran, saya meminta kepada Tuhan supaya menjawab doa saya dan mengabulkannya segera.  Lumayan lama juga saya diberikan pacar oleh Tuhan tapi itu bukanlah penghalang untuk mendapatkan berkat indah dari Tuhan. Karena waktu dan rancangan Tuhan itu indah..

Mengapa saya minta hal yang ini kepada Tuhan..?? 

Jawaban sederhana, karena saya ingin berpacaran sambil belajar. Itung-itung nambah semangat belajar saya waktu itu.

Dalam hati saya berkata, Tuhan kasih aku pacar dong, aku pengen ngerasin gimana pacaran.. kata itu sontak keluar dan tidak saya sadari. Lalu saya berdoa "Tuhan kalau dia adalah orang yang Engkau jadikan sebagai pacarku, dekatkan lah dia kepadaku dan kalau bukan ya jauhkan dia daripadaku." Pada akhir doa saya berharap kepada Tuhan kalau dia nanti jadi pacar saya. Beberapa kali saya membawakan pergumulan ini dalam doa saya dan itu saya berdoa tiap tengah malam. Dan tiap tengah malam juga saya menitikkan air mata dengan sendrinya jatuh. Saya nggak tahu apa yang akan terjadi nantinya...

Dalam hati, pasti Tuhan akan jawab kalau dia pacar aku nanti. Dan itu pasti akan nyata. Aminn..

Hari lepas hari hingga akhirnya pada hari jumat, tanggal 15 januari 2010. Saya berinisiatif untuk menembak dia dalam waktu dekat ini, saya mengungkapkan kalau saya suka dengan dia. Saya kumpulkan keberanian untuk mengungkapkan perasaan dalam hati saya. Dan butuh waktu agak lama juga sampai akhirnya saya memutuskan tanggal yang tepat untuk menembak dia. Memang saya akui saya juga agak gugup kalau hal yang beginian dan bukan menjadi kebiasaan bagi saya gonta-ganti pacar layaknya gonta-ganti gadget.

Selang 1 minggu setelah hari jumat, tepatnya hari Sabtu. Mulai pagi saya mempersiapkan apa yang akan saya omongkan nanti. Mulai dari merangkai kata, hingga penutup

Wah, macem buat pidato aja pake penutup segala...?? wkwkwk...

Dan tidak terasa hampir 1 hari saya merangkai kata. Mulai dari pagi sampai sore hari saya merasakan deg-deg sorr.. Saya pun mulai berani mengutarakan perasaan saya sore itu kepada dia. Harap-harap cemas itu lah yang saya rasakan karena menunggu jawaban.

Lalu saya berdoa kembali dalam hati sama seperti doa yang tadi saya ucapkan tapi kali ini singkat, karena uda deg-deg dalam hati. Saya pun meminta kekuatan kepada Tuhan kalau seandainya nanti saya ditolak, tapi saya tak berharap ditolak cintanya.

Mana ada orang yang mau gagal dalam segala hal, ya nggak..??? 

Lumayan lama juga, saya menunggu dan berharap jawaban dari dia dan dari Tuhan juga. Selang lebih kurang 1 jam, akhirnya dia menjawab "ya, aku terima, kita jadian.." Sontak saya tadinya bingung dan nggak tahu mau berkata apalagi tiba-tiba seneng nya bukan kepalang. Luar biasa sekali berkat Tuhan buat yang satu ini dan saya pun terheran-heran karena sangkin takjubnya merasakan berkat Tuhan.

Dan pada hari itulah Sabtu malam tepat tanggal 23 Januari 2010 saya berpacaran dengan dia. Sungguh indah berkat Tuhan dalam hidup saya. Sampai buat saya menangis terharu karena kuasa-Nya.

Tak disangka hanya dari ke "iseng-isengan" nambah temen di FB, ehh.. malah pacaran ujungnya. Kan jarang yang sepeti itu. Ibaratnya 1 diantara 100 atau bahkan lebih. Sampai sekarang saya dengan dia masih pacaran dan sudah lama juga kami berpacaran. Naik turunnya masa pacaran sudah kami alami, dan tak terasa hampir 2 Tahun kami jadian

Memang, waktu dan berkat Tuhan itu tidak tahu kita kapan akan menerimanya. Yang jelas tetap berpengharapan kepada Dia dan terus percaya akan kuasa-Nya. Semua doa pasti akan dikabulkan.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...