Kegagalan, "Beri Pukulan Keras Bagi Mereka yang Mengecewakan"


Mengapa ada kegagalan ? Mengapa aku harus gagal ? Mungkin itu kata-kata yang tepat mewakili perasaan kamu ketika mengalami sebuah kegagalan. Kegagalan dapat dikategorikan kedalam beberapa bagian. Paling sering adalah kegagalan karena menjalin hubungan, kegagalan dalam studi maupun kegagalan dalam hal lain.

Tak jarang juga, kegagalan membuat diri menjadi minder dan rasa malu yang tidak dapat ditahan lagi oleh mental sehingga menyebabkan depresi. Depresi yang ditimbulkan dapat mempengaruhi semua aktifitas dan bersifat mengganggu. Terkadang, beberapa orang berpikir ketika mereka merasa gagal, maka jalan yang tepat untuk mengatasi kegagalan adalah dengan bunuh diri. 

"Cara itu adalah sebuah tindakkan bodoh..!" Mungkin juga beberapa dari kamu akan berkata demikian. Tapi, jangan pernah sepele dengan kata tersebut dan bisa saja nanti kamu akan berkata demikian. Menurut saya, kegagalan itu adalah pukulan kuat pada tulang rusuk. Bagaimana tidak, memang rasanya sakit jika mengalami hal tersebut bahkan tidak mengenakkan untuk dicoba. 

Dibalik semua itu, kita mendapat sebuah pelajaran dan manfaat. Jika kamu lebih teliti, maka kamu akan mendapatkan manfaat dari sebuah kata "GAGAL".

1. Kegagalan akan menjadi pacuan hidup
2. Kegagalan akan mendatangkan pilihan untuk menjadikan diri lebih baik.
3. Kegagalan adalah "one step to make a breakthrough", artinya sebuah langkah untuk melakukan terobosan
4. Kegagalan menjadikan diri terbiasa dengan keadaan sulit.
5. Kegagalan menempah diri dalam menjalani kehidupan keras

Dari beberapa hal diatas, perlu kamu jadikan pedoman ketika kamu merasa gagal karena sebuah hal atau karena dikecewakan oleh orang lain sehingga kamu menjadi gagal saat itu. Selain dari itu, ketika orang merasa gagal, sudah pasti dia akan merasa kecewa dan semangat untuk bangkit itu sulit sekali untuk ditanamkan dalam benak. Kesulitan dalam membangun motivasi itu dikarenakan seseorang itu sudah terlarut dalam kekecewaan.

Untuk membangkitkan semangat, dapat dimulai dari hal kecil, seperti berolahraga dan mengatur pola hidup sehat. Dan tidak ada salahnya juga untuk mendengarkan musik agar mood / semangat kamu kembali lagi. Selain dari hal itu, ada juga beberapa cara untuk membangkitkan semangat, seperti :

1. Mulai perjalanan kamu dari awal dengan senyuman dan harapan serta doa
2. Membiasakan diri untuk berpikir positif
3. Anggap mereka yang mengecewakan kamu adalah "Orang yang tidak menghargai waktu dan usaha"
4. Berpikir jika kamu akan lebih baik dari mereka yang sudah mengecewakan kamu dalam hal, keuangan, waktu dan tenaga yang terbuang banyak.
5. Tanamkan dalam benak "Aku harus bisa memberi pelajaran kepada mereka". Arti dari kalimat ini bukan untuk mengajak seseorang berkelahi secara fisik, namun pemacu untuk lebih dari mereka.

Dengan cara berikut, kamu akan mampu bertahan dari kegagalan. Seperti orang bijak yang berkata bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda. Jadi, hiraukan mereka yang sudah membuat kamu gagal dan beri mereka "pukulan keras" kembali.
Comments
4 Comments

4 Bacotan:

Asaz said...

semua orang pernah mengalami kegagalan, tapi sebagian kecil ada yg bangkit jd pemenang sebagian lagi ada yg jaduh jd pecundang tinggal manusia pilih mau jadi pemenang atau pecundang

Unknown said...

yup bener gan..

salam

Business Today said...

Semangat selalu...
jangan menyerahhhhh.......

Unknown said...

Ya bener, harus semangat dan trus semangat gan..

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Salam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...