Wisata air terjun di danau Toba


Air terjun Taman Eden.

Kawasan wisata ini terletak di daerah Lumban Rang, Samosir. Air terjun ini terletak dilokasi wisata rohani di Taman Eden. Ada terdapat 3 air terjun, pertama dengan 2 tingkatan dengan jarak tempuh 500m dari posko, air terjun gua kelelawar  jarak tempuh 5km dari posko dan air terjun 7 tingkat  jarak tempuh 11km dari posko. Air terjun ini memiliki air yang segar serta hawa yang sejuk, kalau mau lihat keindahaannya, silahkan datang ke mari.

Air Terjun Simangande

Air terjun ini memiliki panjang 500 meter dan berasal dari mata air di Barisan Bukit Dolok Simangande.  Airnya akan sangat deras jika memasuki musim hujan, tetapi akan berkurang pada musim kemarau.

Lokasi dari air terjun ini berada di dekat pertigaan antara desa Ambarita dengan desa Tuk tuk. Kamu cukup jelas melihat air terjun ini dari simpang Tuk-tuk. 

Air Terjun Sosor Dolik 

Ini adalah kawasan wisata air terjun. Lokasi dari kawasan wisata ini berada di daerah sekitar puncak Tele yang berada di daerah perbatasan Pangururan. Kawasan ini juga disebut juga air terjun Efrata dengan air yang jernih dan segar.

Air terjun Simalem
Air terjun Taman Simalem

Air terjun Taman Simalem
Kawasan wisata air terjun ini terdapat di daerah desa Merek, Sidikalang,  tetapi masih menghadap ke arah danau Toba. Kawasan ini berada di lokasi wisata Taman Simalem. Kawasan wisata ini juga memberikan pemandangan alam danau Toba yang tidak kalah dari tempat- tempat yang lain disekitar daerah danau. Air terjun ini memiliki air yang jernih serta ditambah kesegaran udara didaerah ini serasa memberikan surga di dunia. Kalau kamu pengen coba, silahkan datang kemari.

Aek sipangolu
Aek Sipangolu
Aek Sipangolu dalam bahasa batak diartikan sebagai air kehidupan. Kawasan wisata ini berada di daerah Bakkara, Balige dan masih diarea kawasan danau Toba. Air terjun ini memiliki sumber air yang berasal dari mata air di telaga baty yang cadas yang berada dilereng pegunungan. Dan kawasan wisata ini memiliki cerita asal mula terjadinya yang dipercayai oleh masyarakat sekitar sebagai sebuah keajaiban.

Sipiso-piso
Air terjun si Piso-piso
Pemandangan si Piso - piso dari Tongging
Di daerah ini kamu akan menikmati pemandangan air terjun Sipiso piso yang sangat indah dan kamu pasti akan kagum melihatnya ketika berkunjung kesana. Kalau kamu beruntung kesana kamu juga akan melihat pelangi yang berada di dekat air terjun tersebut. Pelangi tersebut terjadi karena pembiasan cahaya dengan air. Kamu juga dapat melihat lebih dekat lagi ke arah air terjun, maka kamu dapat turun menapaki anak tangga yang sangat banyak menuju kearah bawah air terjun. Jadi kalau kamu penasaran, mampir kemari.

Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...