Jelajah Toba Samosir IV




Aek Rangat
Pemandian air hangat di kaki Pusuk Buhit
Di daerah kawasan wisata ini terletak di kecamatan Pangururan. Disini terdapat pemandian air panas melalui sumber belerang yang terdapat di kawasan tersebut. Banyak pemandian air panas disini mulai dari puncak hingga di kaki bukit. Tidak hanya ada pemandian air panas, tetapi ada juga penginapan yang berada disekitar pemandian air panas. Penginapan disini juga menghadap kearah pemandangan di danau Toba. Kalau kamu mau merasakan pemandian air panas " HOT SPRING" silahkan kamu mampir kemari.


Terusan Tano Ponggol


Jembatan Tano Ponggol

Kawasan wisata ini berupa terusan dan terletak di kecamatan Pangururan, Samosir. Kawasan wisata ini merupakan sebuah penghubung antara Pulau Samosir dengan Pulau Sumatera. Terusan ini dibangun oleh pemerintahan Belanda pada zama dahulu untuk mempermudah transportasi.


Parsanggarahan


Kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata sejarah yang terletak di kecamatan Pangururan dan berada di kota Pangururan. Kawasan wisata ini menyyediakan sebuah bangunan tua yang dibangun kolonial Belanda  dan sekarang masih terawat dengan dijadikan sebagai rumah bupati.



Patung Liberty Malau
Patung Liberty Malau
Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Pangururan. Kawasan ini merupakan kawasan wisata sejarah dengan objek sejarah sebuah patung monumen perjuangan oleh seorang pejuang pada tahun 1945 yang berasal dari pulau Samosir.

Open Stage
Kesenian batak
Kawasan wisata ini berada di tengah kota Pangururan. Open stage ini digunakan oleh masyarakat sekitar untuk melakukan presentasi budaya mereka diatas panggung. Mereka akan memamerkan pertunjukan budaya dan seni  khas mereka.


Tenun ulos
Penenun ulos batak
Kawasan wisata ini merupakan tempat untuk menenun ulos batak yang berada di desa Lumban suhi suhi, di kecamatan Pangururuan. Disini kamu dapat melihat langsung para penenun ulos batak. Untuk menuju kemari, jarak yang dibutuhkan sekitar 4 km dari kota Pangururan.

Aek Boras

Aek dalam bahasa batak berarti air dan Boras adalah beras, tapi bukan berarti air beras. Tempat wisata ini terdapat di kecamatan Sianjur mula-mula. Ini adalah nama sebuah desa dan juga merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan fenomena mata air. Kawasan wisata ini menyuguhkan sebuah mata air dan orang percaya kalau mata air ini bersumber dari mata air Guru Tatea Bulan. 

Gua Simalliting

Kawasan wisata ini berupa gua dengan lubang yang besar berada di desa Aek Liang dan terletak di kecamatan Sianjur mula mula. Kawasan wisata gua ini memiliki ciri khas sendiri yaitu apabila dilempar dengan batu, maka akan terdengar bunyi gemerincing dari dalam gua ini.

Bukit pusuk buhit
Pemandangan Pusuk Buhit
Makam raja Batak
Terletak di daerah Pangururan, tepatnya di kecamatan Sianjur mula-mula dan merupakan sebuah kawasan hutan yang terdapat di bukit, di sebelah barat pulau Samosir. Di kawasan pegunungan ini terdapat makam raja Batak yang disemayamkan di rumah BOLON yang merupakan rumah tradisional orang Batak. Dan masyarakat mempercayai juga bahwa di kawasan pegunungan ini adalah sakral dan mengandung misteri yang berunsur mistis. Kalau kamu tertantang dengan alam lain, silahkan uji nyali kamu disini.

Rumah Parsaktian
Miniatur Raja Batak
Kawasan wisata ini terdapat di daerah pegunungan Pusuk Buhit yang berada di puncak bukit. Dari atas puncak bukit, kamu dapat melihat pemandangan alam danau Toba yang indah dari rumah ini. Kawasan wisata ini berada di kecamatan Sianjur mula-mula. Selain itu, rumah ini adalah sebuah rumah yang dimana sebagai tempat perjalanan awal di Raja Batak dengan dibuat patung miniatur.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...