Jelajah Toba Samosir III

Pulau Tao


Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Simanindo. Kawasan wisata ini merupakan sebuah restoran dengan camping ground yang berada di pantai. Jadi kalau kamu ingin mengadakan kegiatan camping dengan suasana alam danau Toba, mampir saja kemari.

Huta Gok Asi

Kawasan wisata ini berada di kecamatan Simanindo, Samosir. Kawasan ini merupakan tempat untuk melihat atraksi dari budaya suku batak di Simanindo. Dari kawasan ini kamu juga dapat melihat Pulo Tao yang berada di tengah danau Toba.

Liang Sipogu

Kawasan wisata ini terletak di desa Sangkal kecamatan Simanindo dan berada pada jalur lintas Ambarita dengan Simanindo. Kawasan ini adalah tempat yang digunakan untuk para kaum ibu menganyam tikar. Tempat ini juga berukuran 10 m kedalam dan lebar 5 meter sebagai pintu masuk yang mengarah ke danau Toba.



Aek Natonang
Aek Natonang, Samosir
Aek Natonang akan menjadi kawasan hutan 
Merupakan kawasan yang berada di danau Toba. Ini merupakan sebuah kawasan hutan dengan cakupan area 150 Ha. Tapi daerah ini adalah sebuah danau di atas danau Toba yang terletak di kecamatan Simanindo. Kebayang tidak, ada danau diatas danau? Kalau penasaran silahkan berkunjung kemari.



Danau Pea Porosan
Danau Pea Porosan
Kawasan wisata danau ini terletak di daerah danau Toba. Danau ini juga memiliki air yang jernih dan luas dari danau ini hanya 9 Ha dengan kedalaman danau 12 m. Danau ini berada di Pulau Samosir

Batu Marhosa
Batu Marhosa
Kawasan wisata ini berada di kecamatan Simanindo tepatnya di desa Parmonangan. Kawasan ini berupa batu ini dapat menghembuskan nafas atau dapat disebut juga batu yang mengeluarkan udara. Memang aneh, tapi seperti itu batu ini.

Kuburan tua, Lesung, Pagar batu dan Bottean

Pagar batu
Kawasan wisata ini terdapat di Lontung di kecamatan Simanindo dan kawasan wisata ini menyuguhkan sebuah perkampungan raja raja batak pada zaman dahulu yang dipagari dengan batu besar dan juga terdapat kuburan / makam mereka. Di kawasan wisata ini juga ada sebuah lesung dan bontean. Lesung ini merupakan alat yang digunakan raja batak pada zaman dahulu untuk diterbangkan dalam persaingan antar raja, sedangkan bontean adalah perahu besar yang digunakan sebagai transportasi zaman dulu. Tempat ini juga terdapat batu  pagar yang terbentuk dari sebuah batu besar dan memiliki ukiran khas batak. 


Goa Marlakkop

Kawasan wisata ini terletak di desa Tanjung, kecamatan Simanindo. Kawasan wisata ini merupakan sebuah gua yang diberikan nama Marlakkop.

Pantai pasir putih
Pantai pasir putih, Parbaba
Pantai pasir putih
Kawasan pantai ini terletak di desa Parbaba di tepi danau Toba yang membentang 50 m ke arah danau. Di tempat ini kamu dapat menikmati keindahan danau Toba sekalian pemandangan bukit bernama Pusuk Buhit. Dari tempat ini, terdapat pantai pasir yang membentang panjang dan dilengkapi dengan permainan untuk anak-anak sekaligus dapat melakukan kegiatan santai dibawah pohon rindang yang besar. Kalau kamu mau merasakan pantai ala danau Toba, maka kamu diwajibkan kemari.


Aek Porogan


Kawasan wisata ini merupakan danau yang seluas 1,5 Ha dan berada di daerah danau Toba. Ukuran danau ini lebih kecil dari pada ukuran danau Sidihoni yang berada di kecamatan Simanindo, Samosir.
Comments
2 Comments

2 Bacotan:

feriansyach said...

terima kasih atas Informasinya..
salam kenal PErmata SUmut

Unknown said...

terimakasih juga sudah berkunjung ke blog saya, salam kenal dan semoga bermanfaat infonya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...