Ketawa, terapi kesehatan


Tertawa, pasti semua orang didunia ini sudah pernah tertawa, baik itu dibuatkan cerita - cerita lelucon oleh orang lain, menonton perisitwa yang lucu atau juga perut dikocok oleh banyolan orang..?? Masih banyak cara lain yang dapat membuat kita semua mengalami tertawa.


Tapi tahu nggak...? Kalau kita tertawa ternyata memberikan dampak yang positif selama itu tidak mengganggu akitfitas orang lain. Dampak dari tertawa antara lain :

1. Membuat stress hilang
Ini merupakan dampak yang paling terasa kalau lagi mengalami yang namanya stress. Stress dalam bekerja seharian atau karena banyak masalah yang dihadapi. Tak ayal sebagian orang memilih acara TV yang mengandung unsur humor yang dapat membuat ketawa setengah hidup.

2. Memulihkan tekanan darah dan fungsi otak
Dampak dari tertawa juga ada dalam bidang kesehatan, yaitu memulihkan tekanan darah dan fungsi otak serta memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Nah kalau kita nggak pernah ketawa berarti gawat dong. Bisa jadi pembuluh darah sumbat dan menyebabkan kematian.

3. Mengobati penyakit
Ketawa juga memberikan dampak positif, yaitu mengobati penyakit diantaranya adalah sakit di bagian perut hingga kebagian perut bawah, sesak nafas atau asma. Tapi tidak semua ketawa dapat mengobati penyakit. Ada jenis ketawa yang perlu diketahui yaitu ketawa dengan bunyi "HAHAHAHA..." dapat mengobati sakit pada bagian perut, kalau bunyi "HEHEHEHE...." dapat mengobati sakit sesak nafas dan masih banyak bunyi lainnya. Hal ini sudah dibuktikan oleh peneliti dari India.

4. Menyebabkan kekenyangan
Kalau lagi lapar coba ketawa deh, pasti langsung merasa agak kenyang apalagi ketawa dengan terbahak - bahak bisa jadi ngga makan dong, hehehe.... Tapi ngga segitunya juga kok, kita kan perlu energi dari makanan supaya bisa fit lagi melakukan aktifitas.

Memang aneh terapi pengobatan kayak gitu tapi unik untuk dicoba khasiatnya. Inget kalau ketawa jangan sampai merugikan orang lain.
Comments
4 Comments

4 Bacotan:

stupid monkey said...

hehehe .. siap ...

salam kenal

Unknown said...

ya salam kenal juga :)

Widi Dede said...

ahahahahaha ketawa emang bikin awet muda ya :D tapi jangan kebanyakan ketawanya hahaha

Unknown said...

hahaha... iya beneran itu gan :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...