Fenomena shuffle dance


Shuffle dance sekarang lagi marak-marak nya di gandrungi anak-anak muda. Apalagi mereka penasaran gimana cara shuffle dance. Mungkin sebagian dari mereka termovitasi karena sebuah judul lagu yang dimana video klipnya ada gerakan shuffle.

Gerakan shuffle dance ini mulai terkenal di Australia, tepatnya di Melbourne pada tahun 1980an. Mungkin ada yang bertanya, mengapa nama gerakkannya disebut dengan shuffle dance...?? Nama shuffle dance itu sendiri sesuai dengan artinya menari diatas lantai dengan cara menyeret kaki seperti layaknya gaya moon walk. Dan orang yang melakukan gerakan shuffle dance disebut dengan shufflers.

Seperti kita kenal dan tahu kalau gerakan shuffle dance dipopulerkan oleh duo artis LMFAO pada masa sekarang. Mereka sangat lancar dalam melakukan gerakan shuffle. Ternyata, kalau mau melakukan gerakan ini susah banget dan butuh konsentrasi tinggi supaya bisa diikuti gerakan lincah sang kaki penari. 


Salah-salah, kaki bisa kram dan bisa jadi juga nanti kaki terkilir. Banyak anak muda yang sudah belajar melakukan gerakan shuffle dance ini. Mereka terhipnotis dengan lincah dan gesitnya kaki ketika menghentakkan lantai. 

Fenomena ini semakin ramai, karena artis Indonesia juga sudah mulai belajar shuffle dance. Salah satu dari mereka adalah SAYKOJI. Grup musik ini sudah mulai belajar shuffle dance dalam membawakan lagu hip-hop khas mereka. Jadi ada kesan yang berbeda kalau lagu hip-hop mereka dibawakan dengan gerakan shuffle dance.

Jadi, sekarang shuffle dance sudah menjadi tren, sama seperti breakdance yang sudah pernah tren diawal tahun 2000. Dan kalau kamu mau belajar cara shuffle, kamu dapat mencari video shuffle di Youtube. Sekarang sudah banyak sekali video shuffle dance beredar dan kamu tinggal pilih saja videonya.

So let's say " Everyday i'm shufflin'."
Comments
8 Comments

8 Bacotan:

ronexs said...

asyik juga ya gerakannya .. rancak tapi menyenangkan kayaknya dan kesannya retro banget .. cool man

Unknown said...

haha.. iy emang asik tapi kalo uda ngelakuinnya susah gan :)

stupid monkey said...

itulah jadinya kalau mendengarkan wejangan sang nenek, ;)

Unknown said...

haha... sang nenek bisa shuffle ??? buset..??

Taman Bacaan said...

selamat pagi brother.
ikut menyimak saja.

Unknown said...

pagi juga bro.. thanks uda mampir

Anonymous said...

LMFAO emang mengguncang banget yaa, sebentar lagi juga Indonesia kena demam suffle dance hahhaa

mampir2 ya bro

Unknown said...

kan sudah kena demam shuffle dance bro.. uda banyak yang pengen belajar shuffle dance.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...