Eksis boleh asal ngga berlebihan


Eksis adalah sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan glamour. Eksis juga selalu dibarengi dengan kehidupan sehari - hari,seperti temen - temen, gadget canggih dan social network juga sangat mempengaruhinya. Tak jarang orang selalu mencari hal ini demi mendapatkan pertemanan.

Sering kita lihat orang sekitar kita mencoba eksis di lingkungan pertemanan atau juga di dunia maya. Sebagai contoh yang konkrit yaitu trend mengikuti semua "social network", ntah itu Facebook, Twitter, Messenger dan lain sebagainya. 

Ketika ditanyai mengenai penggunaan akun jejaring sosial yang berjumlah banyak, beberapa dari mereka menyebutkan "gue nggak mau ketinggalan jaman", "pengen coba-coba aja tuh", "sekedar mengikuti apa yang lagi trend sekarang ini". Dan berbagai jenis alasan lain yang diungkapkan untuk mendapatkan eksistensi di dunia maya.

Tak jarang juga, kalau orang pengen eksis, mereka selalu gonta ganti gadget. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Mereka rela mengeluarkan kocek yang dalam dari kantong untuk menukar atau bahkan membeli gadget canggih yang terbaru saat ini, ntah itu merek terkenal atau tidak.

Terkadang saya merasa heran, mengapa mereka melakukan hal itu secara berlebihan...?? Padahal bisa digunakan secara sewajarnya saja, tanpa menghamburkan lembaran rupiah dengan percuma. 

Mungkin mereka hanya menginginkan kepuasan diri dalam mengkonsumsi gadget canggih..? Ingin tampil eksis di depan teman atau keluarga. Yang jelas mereka sendiri yang tahu akan hal itu.

Satu kutipan yang saya dapat " Kalau kita semakin mengikuti perkembangan jaman dengan kecanggihannya, maka kita akan semakin gila bahkan kita dapat habis terlindas jaman."

Kutipan itu saya rasa bener dan itu memang terjadi. Sebagai contoh kecil, orang yang hobi gonta ganti gadget, maka ia akan semakin tidak puas dan sampai akhirnya dia tidak sanggup mendapatkannya maka ia akan "gila".

Banyak contoh yang dapat kita lihat dalam kehidupan sehari - hari, misalnya teman tanpa gadget = ngga bisa berteman. Nah untuk yang satu ini kayak nya sudah menjamur dan berkembang dengan pesat seiring kemajuan iptek. Mereka hanya mencari teman - teman yang memiliki barang mewah, hidup glamour serba ada dan kalo perlu punya mobil atau barang pribadi yang mewah lainnya.

Sungguh tak dapat dipercaya, tapi itu realita yang terjadi seiring dengan berjalannya kemajuan pengetahuan dan iptek.

Saya menggembalikan hal ini untuk ditanggapi kepada pendapat para pembaca
Comments
7 Comments

7 Bacotan:

yudha said...

Pstingan yang bagus....

Unknown said...

iya, terimakasih :)

stupid monkey said...

nah .. kl iptek sudah membosankan gmn ?? ... kegunung ja yo ... :D

Unknown said...

Benar sekali tih Sob.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Unknown said...

@Stupid monkey hehe, ga harus ke gunung juga gan...

@Ejawantah's Blog iya, terimakasih. salam kenal

JIMMY said...

klo berlebihan jadinya kyk sok artis dan sok terkenal hehhe

SALAM,
mampir2 yaa :D

Unknown said...

iya bener banget tuh...hehe slam knal:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...