Cara mudah belajar bahasa Jerman Bag.13


DAS PERFEKT

Lihat tabel kata bantu dalam bentuk PERFEKT :

Subjekt
Haben
Ich
Habe
Du
Hast
Er, Sie, Es
Hat
Wir
Haben
Ihr
Habt
Sie
Haben
Sie
Haben


Untuk membuat kalimat dengan bentuk Perfekt, perhatikan rumusan berikut ini :

Subjekt + Kata bantu + Angabe + Partizip Perfekt

Zum Beispiel :
Sie hat mir ein Gescheck gegeben => Mereka telah memberikan saya sebuah hadiah.

Selain dari itu bentuk perfekt dapat juga digunakan dalam format SEIN dan bentuk rumusan pembuatan kalimat sama dengan penggunaan HABEN, tetapi kata HABEN diganti ke SEIN, lihat pada pelajaran

Zum Beispiel :
Sie sind dir gesagt => Mereka sudah berkata kepada kamu

Silahkan klik disini untuk melanjutkan
Comments
6 Comments

6 Bacotan:

Unknown said...

OK, sabar ya gan, belakangan ini ane sibuk jadi ga sempat posting artikel terbaru. Segera hadir bahasa jerman bag 14 dan seterusnya.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

Salam

Unknown said...

Makasih ya blog ini sangat membantu ane...tadinya ga suka belajar bahasa jerman tp krna harus pindah sana ya mau ga mau harus...udah di tawar utk ikut kursus di Goethe Institut tp ane ga mau...otak ane kyk kesetrum...pas ketemu ni blog ane jd seneng...bisa ngerti gitu sambil pake buku2 penunjang yg lain...

Unknown said...

ok, gan semoga bermanfaat pembelajaran bahasa jermannya:D

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

Salam

Nur Laila said...

wah, udah mentok sampe bag.13 aja, up date lagi dong mas... pengen belajar nih..

Unknown said...

Buat para pembaca, saya akan update lagi dan kemungkinan masih agak lama. Tapi pasti diupdate kok :)

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

Salam

mssadewa said...

Gan di di tunggu lanjutannya..
saya lagi semangat nih belajar bhs jermannya..
thanks atas ilmunya gan..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...