IT dan perkembangannya


Pada zaman canggih sekarang ini, siapa sih yang tidak mengenal komputer..?? Semua kalangan dari semua golongan masyarakat pasti sudah tahu dengan hal yang satu ini. Hal yang satu ini merupakan titik penentu dan cikal bakal yang akan menjadi sebuah perkembangan IT secara pesat diseluruh dunia.

Bayangkan saja, ketika ditemukannya komputer pertama kali orang - orang menjadi tertarik dan mencoba berinovasi dengan kemajuan teknologi pada masa itu. Mereka mencoba mengembangkan ide yang kreatif, inovatif dan tentunya sangat efisien dalam penggunaannya.

Perkembangan teknologi membawa dampak yang sangat besar dalam kehidupan manusia, terutama pada bidang komputerisasi yang semakin meluas dan terus dikembangkan oleh seluruh orang. Bayangkan saja, sejak adanya penemuan chip dan mikrochip, komputerisasi semakin maju dengan pesatnya. Tak hanya itu saja, semua bentuk teknologi dicoba untuk dikemas dalam balutan ide yang simpel dan sederhana dalam genggaman saja.

Dulunya perkembangan internet hanya dapat digunakan oleh komputer saja, tetapi sekarang sudah sangat meluas dan sangat mudah sekali. Banyak sekali gadget canggih yang sudah mampu berkoneksi dengan internet. Bahkan teknologinya pun semakin dikembangkan. Contoh lainnya, perkembangan situs web dan traffic user di jaringan yang dahulunya jarang pemakainya, sekarang sudah sangat banyak dan menjamur dikalangan masyarakat. Tak ayal, semua perkembangan teknologi pada masa yang akan datang akan dipermudah terus dalam pemakaianya. Selain itu perkembangan teknologi juga seiring ditemukannya robotic dan program pembuatan hologram.

Banyak orang yang mulai tertarik dengan hal ini. Mereka mencoba mengusung perkembangan IT dengan cara memadukan konsep robotic dengan komputerisasi yang menggunakan koneksi wireless. Hal ini terbukti dengan diadakannya perakitan robot mikrochip yang menggunakan program dan dapat melakukan semua kegiatan manusia dengan sebuah teknologi mikroprocessor. Tak hanya itu saja, perkembangan IT juga menemukan hal baru yaitu penemuan hologram yang dapat menggambarkan bentuk manusia secara 2D (dimensi) dan hal ini sudah dilakukan di sebuah bandara di Paris.

Perkembangan IT didunia sangat cepat dan di Indonesia berkembang IT juga tidak kalah pesat. Perkembangan IT di Indonesia juga menarik untuk disimak dan dikembangkan. Salah satunya adalah penemuan program SMS Gateway yang sudah dikembangkan oleh salah seorang dosen dari universitas terkenal di Indonesia. Progam ini dikenalkan agar masyarakat mampu mengakses semua data mereka yang disimpan di internet via SMS. Sangat luar biasa sekali penemuan ini dan menarik untuk dicoba. Sangat diharapkan sekali kalau masyarakat Indonesia memiliki kreatifitas dalam penemuan hal baru dalam bidang IT di Indonesia.


Tak sampai disitu saja, perkembangan dalam dunia telekomunikasi juga sangat pesat. Telkom sebagai mediasi dari telekomunikasi di Indonesia sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat. Telkom selalu mengutamakan integritas kinerja dalam meningkatkan pelayanan komunikasi baik itu dalam bentuk voice, data, video streaming/teleconfrence dan berbagai jenis lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, Telkom juga berperan besar dalam perkembangan IT di Indonesia mulai awal berdirinya hingga detik ini dan selalu berinovasi dalam segala hal dalam bidang telekomunikasi. Tak ayal selama masa perkembangannya, telkom selalu mencoba menginspirasi semua kalangan agar mengenal IT serta menambahkan wawasan baru terhadap pengguna baru dalam dunia IT.

Penerapan kontes sangat berpengaruh besar dalam perkembangan IT di Indonesia. Semua kreatifitas dan kemampuan diadu disini agar mendapatkan sebuah ide yang luar biasa untuk diaplikasikan dalam masa mendatang. Dengan hal ini, maka terbantulah masyarakat Indonesia dalam berinovasi di dunia IT. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan adanya penemuan IT terbesar di Indonesia ini seiring dengan kemajuan iptek / IT.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...