Bocah programmer


Creator IT tidak akan pernah ada habisnya, karena akan selalu hidup dan berkembang. Layaknya sebuah virus yang dengan cepat merembes dan sangat menular. Bayangkan saja sekarang udah banyak yang mampu membuat program aplikasi komputer.

Mulai dari usia muda hingga usia tua mampu membuat program aplikasi komputer. Kita sering mengira kalau yang membuat program komputer hanya orang dari tingkat IQ yang tinggi, sudah berkecimpung dan berpengalaman banyak dalam dunia IT atau juga para orang yang bergelar Master Komputer dalam studi perkuliahan...?? wah jangan salah, kali ini pembuatan program sudah  menjamur dan banyak kursus yang menyediakan pembelajaran membuat program.

Kali ini para creator IT tersebut adalah bocah-bocah Indonesia yang jenius. Mereka rata-rata masih duduk dibangku sekolah. Bocah-bocah jenius ini sudah mampu membuat program aplikasi. Ada pun salah seorang anak yang masih duduk dibangku SMP mampu membuat program. Ini berawal dari masalah yang ia hadapi untuk mengajari adik nya yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Ia mendapat masalah bagaimana mengajari adiknya tadi dengan mudah. Lalu muncul lah ide membuat aplikasi mengeja huruf dan membaca kalimat dari bocah jenius ini. Progam tersebut dikembangkan dan menjadi program yang terkenal serta mendapat sertifikat internasional. Padahal dia tidak pernah mempelajari sebelumnya dalam pembuatan program. Salut buat anak Indonesia yang kreatif dan inovatif.

Salah satu kebanggaan bagi Indonesia adalah pembuatan antivirus sederhana yang dipelopori oleh sebagian orang dan tidak tanggung-tanggung lagi kalau anak kecil juga sudah mampu programing. Luar biasa bukan...??

Nah itu merupakan dampak dari IT dan kemajuan dalam perkembanganya. Bayangkan saja, mereka para anak kecil ini seharusnya masih menjejelajahi dunia bermain tetapi sudah mampu melampaui batas pemikiran orang yang dewasa.

Tidak pernah terpikirkan bukan...?? Anak Indonesia sudah mampu membuat progam. Tidak menutup kemungkinan anak Indonesia akan menjadi seorang programer handal pada masa yang akan datang. Mereka akan mencoba memecahkan masalah dalam dunia IT dan menjawab segala pertanyaan dengan metode programming.


Ini merupakan hal yang perlu dikembangkan potensinya. Sedari kecil sudah mampu membuat program sederhana konon lagi sudah beranjak dewasa, maka tidak menutup kemungkinan akan membuat sistem operasi yang digunakan di komputer. Kan sangat bangga sekali kalau Indonesia sudah mampu membuat progam komputer dan bangga dengan buatan anak bangsa.

Nah bagi kamu yang memiliki potensi dalam bidang ini, jangan lah sungkan untuk berkembang karena  pembuatan program di masa akan datang akan berpotensi banyak peluang besar dengan harga yang menarik juga.

Mari, kita kembangkan semua kemampuan kita punya dalam bidang IT, karena itu akan berkembang terus. Dan motto inovasi IT  "Only a few second" yang akan terus dikembangkan di masa depan.

Comments
2 Comments

2 Bacotan:

Bilqisth Journal said...

wah aku sepakat sama ide kamu, potensi indonesia memang besar untuk menjadi negara maju :)

Unknown said...

ya bener, tapi seharusnya pemerintah kan membantu mengembangkan ide kreatif anak bangsa. Kan untungnya nanti buat negara juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...