Hal abstrak yang nyata


Percaya tidak percaya, apa yang akan kamu jawab apabila ada pertanyaan simpel tadi menghampiri kamu..? Mungkin kamu agak sedikit ragu dengan kalimat pertanyaan ini bukan.? Ataukah kamu langsung terpikir hal hal yang berada diluar nalar manusia dan yang berhubungan dengan mistis ? 

Sebagian masyarakat kita memang banyak percaya hal hal yang mistis. Itu tidak dapat dipungkiri dari segi kebudayaan masyarakat kita sendiri. Banyak sekali hal hal mistis selain dari kebudayaan, misalnya seperti penampakkan mahluk gaib yang tidak tampak dengan kasat mata.

Pemandangan dari segi agama, hal hal seperti ini merupakan nyata dengan penjelasan dari tiap agama, tetapi dari segi pandangan masyarakat modern menganggap hal ini tidak nyata dan bersifat abstrak. Masyarakat modern tidak percaya hal itu karena terpaku dengan kemajuan iptek serta perkembangan jaman dan pola pikir semakin maju. Tapi, ada juga masyarakat modern menganggap kalau mahluk gaib dan hal mistis itu memang ada karena mereka sudah merasakan hal-hal mistis.

Pendapat masyarakat terhadap hal ini memang berbeda beda, ada yang menganggap kalau seperti itu merupakan pemikiran yang kuno dan tidak berkembang dari zaman dahulu. Ada juga menganggap kalau hal itu ada. Dan ada juga pendapat yang mengatakan mereka memang benar benar ada disekitar dan mereka mempercayainya juga.

Tapi, apapun itu bentuk dan jenisnya, kita boleh menganggap hal mistis itu memang ada dan benar. Selain itu juga kita harus menguatkan iman dan kepercayaan kita kepada Maha Kuasa, supaya kita tidak jatuh untuk melakukan hal yang menyimpang dari iman dan kepercayaan kita pribadi.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...