Memaknai suasana natal


Apa yang terbayang dalam benak kamu kalau mendengar kata NATAL...?? Mungkin ada yang berpendapat mengenai baju baru, penampilan baru, gadget baru, muka baru...??? Opss kayaknya sama saja sepeti tahun lalu. Tapi kalau punya uang ya dapat melakukan operasi plastik pada bagian tubuh tertentu supaya kelihatan baru. 

Memang semua orang akan berpendapat sama dengan natal dan yang terlintas hanya suasana pergantian menjadi baru. Hal itu wajar saya rasa, karena saya juga mengalami hal yang sama. Tapi, tahukah kalau ada cara lain dalam memaknai suasana natal secara sederhana. Beberapa cara tersebut antara lain, berbagi dengan orang yang tidak mampu, berkunjung ke tempat panti atau tempat rehabilitasi lainnya, memberikan suasana natal pada anak-anak yang kurang mampu.

Yang kali ini paling menarik saya rasa mengenai memberikan suasana natal bagi anak-anak yang kurang mampu. Bayangkan saja, anak-anak sangat suka dengan suasana natal. Mereka membayangkan kalau akan adanya seseorang Sinter klas yang akan memberikan mereka sebuah hadiah natal yang teristimewa pada mereka.

Mungkin dengan adanya ide kreatif dengan cara berkunjung ke panti asuhan dan menjadi Sinter klas akan menarik perhatian anak-anak tersebut. Mereka akan tersenyum bahagia, merasa senang dan ceria dibalik kemalangan nasib yang sudah menimpa diri mereka masing-masing.

Senyum mereka seakan menutup luka dalam yang mereka alami bertahun-tahun tanpa asuhan dari orang tua mereka yang sebenarnya. Dengan cara itu kita dapat memaknai natal yang berbeda dari orang lain lakukan seperti tiap tahun jika ada perayaan natal.

"Berbagai kebahagiaan adalah penenang bagi perasaan orang lain yang sedang mengalami kesedihan."
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...