Pentingkah gadget canggih buat anak?



Sekarang ini siapa sih yang tak mengenal gadget canggih apalagi dengan berbagai bentuk dan beragam jenis merek yang ditawarkan. Sebut saja contoh paling digandrungi masyarakat yaitu handphone atau Hp sebutan bagi masyarakat awam. Ya, pengguna dari gadget yang satu ini sudah banyak sekali dan digunakan oleh semua kalangan di masyarakat. Pengguna gadget satu ini dimulai dari usia muda maupun yang sudah lanjut usia. Tapi tahu nggak, kalau gadget itu berbahaya...?? Apalagi bagi kesehatan anak-anak. Mungkin sebagian dari kita yang sudah mengetahui hal itu atau baru kali ini tahu. Tapi tak apa, saya berbagi info kepada para pembaca semuanya.


Bahaya dari penggunaan handphone ini dikarenakan signal yang memiliki frekuensi tinggi. Frekuensi yang dijejali setiap gadget berbeda beda tergantung wilayah operasional frekuensi yang mampu ditangkap. Frekuensi tinggi ini sangat berpengaruh besar, terutama dapat menyebabkan gangguan pada otak. Tak ayal bahaya ini sering dihiraukan oleh masyarakat demi kepuasan pribadi semata. Bahkan tak jarang pula pengguna dari gadget yang digilai ini adalah anak-anak kecil yang masih duduk disekolah dasar. Sungguh disayangkan sekali apabila anak tersebut terkena dampak dari radiasi handphone yang tinggi.

Gejala yang timbul apabila seseorang sudah terpapar radiasi adalah merasakan pusing diseluruh bagian kepala, merasa kesulitan untuk tidur alias insomnia. Hal itu sangat mengganggu dalam melakukan setiap aktivitas kita sendiri. Tidak sampai disitu saja bahaya nya, masih ada lagi bahaya yang mengancam bagi anak-anak, apalagi ketika masa pubertas yang beranjak dewasa. Bahaya tersebut adalah kerusakan sel sperma pada usia dini. Bayangkan saja, kalau usia muda sudah rusak gimana lagi sudah tua. Tentu hal ini yang tidak diinginkan semua orang dan para pengguna gadget ini. Tetapi adakalanya penggunaan dari gadget ini untuk dibatasi.


Menurut pendapat saya, anak-anak usia dini maupun berkembang tidak perlu dibelikan gadget ini, karena belum saat nya mereka memiliki barang mewah ini. Lalu mereka kan belum penting amat memakai gadget seusia mereka sekarang ini.

"Mengapa, Kok nggak boleh padahal kan bukan duit kamu atau orang lain yang membeli, toh duit saya sendiri kok.." 

Ya, memang bener kutipan dari ucapan tersebut, tetapi yang jelas tidak boleh, selain mereka belum cukup umur untuk memiliki. Lagipula anak-anak kan masih belum mampu merawat barang elektronik, apalagi mereka kan masih dalam tahap pertumbuhan dan masih aktif-aktif dalam bermain. Selain itu, gadget juga akan berbahaya bagi kesehatan mereka sendiri. Sudah saatnya kita peduli dengan kesehatan anak-anak dengan tidak memberikan  gadget yang memiliki frekuensi tinggi dan cenderung membahayakan diri.

Tapi, itu lah salah satu dampak negatif dari kemajuan IT di lingkungan kehidupan kita sendiri. Dan sangat disesalkan mengapa tidak ada peraturan untuk membatasi pengguna gadget seperti handphone, BB dan merek lainnya...?? 

Sebagai orangtua yang seharusnya menjaga anak haruslah peduli dengan hal ini. Ya walaupun dianggap sepele oleh orang tetapi sangat berdampak besar ke masa yang akan datang. Ditambah lagi dengan frekuensi handphone ini sangat mengganggu dan menyebabkan radiasi yang tidak baik untuk kesehatan.

Kunjungi link berikut untuk mengetahui lebih jelas dari Bahaya penggunaan handphone
Comments
5 Comments

5 Bacotan:

Unknown said...

nice info nih
http://gadget-fans.blogspot.com/

askep said...

tulisannya bgus :)
klo dampak positifnya apa ya?
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

Anonymous said...

Jadi inget waktu di mall, anak SD, masih pake seragam merah putih gitu udah bawa BB terbaru. Ane yang udah bangkotan gini bawanya cuma GW300 udah bulukan lagi. Hahaha...

Unknown said...

Diperlukannya pengontrolan secara ketat untuk hal ini Sob ! Infonya menarik.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Unknown said...

@Royan Naimi ya, terimakasih. Ini juga sekalian menambah pengetahuan pemabaca juga :)

@askep hehe, terimakasih. Dampak positifnya ya para penjual dong yang untung, hehehe...

@I2-Harmony Ya emang gan, jaman sekarang beda banget dengan jaman dulu. Bocah-bocah uda pake BB, Iphone n merek terkenal lainnya. Terimakasih.

@Ejawantah's Blog bener banget tuh, ane setuju dengan pendapat agan. Terimakasih ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...