Membuat camera CCTV sederhana


Bagi kamu yang ingin memantau semua aktivitas rumah dan tidak ingin maling masuk, maka coba buat rangkaian CCTV sederhana ini. Bahan yang dibutuhkan sangat mudah dan gampang dicari. Selain itu kita juga membutuhkan software untuk memantau kegiatan di laptop, komputer atau netbook. Ok langsung saja kamu perhatikan tutorial berikut ini.

Sediakan bahan berupa kabel USB lebih kurang 3 meter, webcam dengan resolusi sedang 2MP. Nah, selanjutnya yang kamu butuhkan sebuah software webcam 7. Harga pembuatan CCTV ini hanya bermodalkan 70 ribu rupiah saja.

Cara pemasangan sangat mudah dan gampang sekali. Kamu cukup menghubungkan webcam ke kabel USB tadi dan kabel USB tadi dihubungkan ke laptop, komputer atau netbook. Dan jangan lupa untuk instal aplikasi webcam 7.


Untuk mengaktifkan webcam, tinggal kamu klik kanan pada kotak sebelah kanan, lalu kamu pilih source kamera. Maka kamera siap untuk dioperasikan di perangkat kamu.

Silahkan kamu download aplikasi webcam 7 nya dibawah ini secara gratis.

Comments
2 Comments

2 Bacotan:

sawung said...

wah...Boleh di coba ni Gan... Kualitas Gambar "Out"nya gimana Gan??

Unknown said...

Kalau kualitas gambar outputnya, itu tergantung webcam yang agan pakai. Semisalnya agan pakai webcam dengan resolusi 5MP, maka kualitas akan semakin bagus dan jernih gan.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)

Salam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...