Mujizat Tuhan indah pada waktunya


Kali ini aku merasakan keajaiban mujizat dari Tuhan yang tak pernah ku duga sebelumnya dalam hidupku. Ini adalah sebuah karunia yang luar biasa dari Tuhan dan membuat aku tidak dapat berkata apa apa lagi hingga kini. Aku dulunya sangat tidak menyukai sebuah pelajaran di sekolah. Pelajaran itu adalah pembuatan dan perancangan website dengan banyaknya script dan sintax yang harus dihafal.

Menurutku hal itu adalah yang paling membosankan dalam pembelajaran di sekolah dan tidak ada minat untuk mengikutinya sama sekali. Ketika guru datang dan mengadakan ujian, aku hanya mampu menjawab dengan nilai standar saja. Padahal mata pelajaran ini adalah yang utama bagi kejuruanku saat itu. Kalau ditanya praktek perancangan website, aku pasti selalu remedial dan kalau tidak nilai pun cukup-cukup makan.

Itu adalah hal yang sempat membuatku merasa muak. Tapi, ketika beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan dalam pembuatan website dalam kurun waktu 2 minggu saja, lalu aku setuju dan mau membuatkan website perusahaan yang dipimpin oleh orang Jerman. Setelah aku menyetujui pembuatan website, aku langsung bersemangat walaupun aku belum hafal semua script dan kegunaannya. 

Awalnya aku merasa sepele karena pembuatannya mudah dan butuh waktu yang singkat saja. Lambat laun aku mulai kesusahan dalam pembuatan website ini. Dan pada akhirnya aku mengalami kebuntuan dalam pengembangan ideku. Sudah beberapa web aku buat dan rangkai, tapi rasanya tidak ada arti sama sekali karena ada beberapa masalah didalamnya.

Aku putuskan untuk berhenti sejenak dan sembari aku bertanya kepada Tuhan. "Tuhan, tolong bantu aku untuk hal ini, aku tahu bahwa aku tidak mampu mengerjakan hal ini dan rasanya sulit sekali kurasakan." itu adalah doaku saat itu ketika mengalami kebuntuan. Aku pun akhirnya beristirahat untuk menenangkan pikiranku dalam beberapa hari sembari aku belajar dan mengingat sedikit saja yang ku tahu.

Aku pun mulai lagi belajar dari awal dan mencoba mempraktekkan apa yang sudah ku pelajari pada pelajaran web di sekolah dulu. Disini awal dari mujizat Tuhan bekerja, ketika aku belajar dan terus belajar rasanya ringan sekali untuk diingat semuanya dan sangat gampang untuk dipraktekkan walaupun masih kaku. Tapi, aku tidak menyerah untuk mencoba lagi dan mencoba hal yang baru. Sampai pada akhirnya aku membuat web dengan apa yang ku pelajari dalam kurang dari 2 minggu. Dan ternyata, website ku siap tepat pada waktunya dan siap untuk dipresentasikan kepada orang Jerman ini.

Aku sempat heran dan bingung sendiri karena sebelumnya aku tidak ada minat, eh malah sekarang ada minat lagi untuk belajar lebih dalam lagi. Alhasil, karya website ku diterima dengan baik oleh orang Jerman ini. Dia suka dengan website ku yang sederhana dan aku merasa senang dan tidak lupa untuk mengucap syukur karena ini berkat dari Tuhan Yesus yang sudah menolongku dalam kesusahan yang sempat membuat pemikiranku menjadi buntu.

Memang mujizat Tuhan itu nyata dalam kehidupanku. Dan aku menantikan mujizat Tuhan lagi dalam kehidupanku supaya imanku bertambah dan bertumbuh dalamNya.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...