BLOGGER vs KASKUSER


Mungkin dari judul, kamu dapat menebak isi dari artikel saya berikut ini. Ya, isinya mengenai perbedaan antara kaskuser dengan blogger. Saya membuat hal ini karena artikel saya dijiplak oleh seorang kaskuser yang menurut saya tidak mengerti kode etik dalam dunia maya.

Ini merupakan sumber inspirasi saya untuk dituliskan dalam blog sederhana saya ini. Seorang kaskuser tersebut mengaku ngaku apabila karya tulis yang dia buat dalam forum kaskus adalah milik nya. Padahal, karya tulis tersebut adalah resmi dari blog ini dan original tulisan saya sendiri.

Mungkin kamu para pembaca tidak percaya dengan apa yang saya tulis. Tetapi ini adalah yang sebenarnya. Jika kamu memiliki akun kaskus, coba klik link berikut ini http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000013069161/pinggan-pasu-pusaka-sejarah-batak 

Bandingkan dengan artikel asli pada blog di link ini 

Kebiasaan para pengguna kaskus untuk menjiplak karya orang lain tanpa mencantumkan link dan sumber dia dapat adalah hal yang tidak pantas dan memalukan ( Bagi link kaskuser yang merasa posting dengan judul blog saya )

Tapi ya sudahlah, memang sudah tabiat orang untuk copy paste karena tak ada dapat inspirasi lagi di otak nya. Sungguh disesalkan tindakan tidak terpuji itu. Saya sebagai penulis berharap, bagi para pembaca yang ingin menambah wawasan tidak seharusnya juga dicopy paste tetapi ikut sertakan link dan sumber yang tercantum.
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...