Mental baja para ODHA


Para pengidap penyakit HIV/AIDS dimulai dari rentang usia kalangan remaja hingga dewasa. Mereka menginginkan kesembuhan dan pemulihan dari penyakit yang dideritanya. Karena kesehatan adalah sesuatu yang berharga dalam hidup setiap insan.


Saya rasa mental mereka itu jauh lebih kuat dari saya sendiri, mengapa demikian..?? Mereka mampu menahan semua gejolak jiwa dan mencoba bangkit kembali dengan semangat yang baru yang mereka pupuk dalam diri. Mental mereka luar biasa, kuatnya tekad untuk melawan penyakit itu patut diacungi jempol.

Terkadang kita juga merasa kesulitan untuk membantu mereka yang ingin sembuh. Salah satunya adalah pengaruh lingkungan di kehidupan mereka sendiri. Kalau seandainya semua masyarakat berpikir dalam satu pemikiran yang sama yaitu mari mencegah HIV/AIDS maka semua para ODHA akan cepat sembuh dan persentase kesembuhan dari mereka akan terus meningkat karena dukungan dan semangat baru yang kita beri. Bayangkan kalau semua orang dibelahan dunia ini mau memerangi HIV/AIDS maka semua nya akan menjadi lebih baik.

Tetapi, fakta dalam lapangan sungguh berbeda dengan yang ada sekarang ini, mengapa demikian..??

Banyak orang mengganggap kalau sudah menderita AIDS maka hidupnya tidak akan lama lagi dan tidak akan ada kemungkinan untuk sembuh plus ditambah lagi dengan tidak adanya obat untuk menyembuhkan penyakit yang paling mematikan ini.

Dari hal itu lah mereka akan merasa menyendiri, tidak ada yang mau menolong mereka, dan merasa terasing sendiri dalam keramaian manusia di dunia. Tak kala itu akan memperpendek umur mereka sendiri jadinya. Dan pada akhirnya mereka beranggapan kalau mereka tidak layak mendapatkan kesempatan pulih dan untuk hidup lagi.

Sungguh, perjuangan hidup luar biasa dari mereka. Saya salut dengan perjuangan mereka dalam memerangi penyakit yang sudah menggerogoti tubuh, mereka memiliki mental baja 

Satu dukungan dari kita akan membangun semangat hidup mereka lagi. Dan kita juga berarti sudah membantu kesusahan yang mereka alami. Sebuah dukungan akan membakar semangat dalam tubuh mereka untuk memerangi HIV. Dan itu adalah sebuah pemicu terbesar bagi mereka untuk bangkit kembali di hari depan dan berkreasi lebih baik lagi.

Mari kita bantu baik dari segi materil maupun semangat, senyum mereka adalah senyum harapan dan mereka adalah teman bukan musuh..

Comments
2 Comments

2 Bacotan:

Unknown said...

Selengkapnya bisa baca di http://xamthone-plus.com/HIV-AIDS
Saya sebagai salah satu Agen di Denpasar.

TERBUKTI XAMTHONE PLUS MENGOBATI HIV / AIDS oleh F. Franklin L.L., seorang Counseling Adviser STI/HIV/AIDS dan BCC

hiv/aids

Adalah Leonard F. Franklin L.L., seorang Counseling Adviser STI/HIV/AIDS dan BCC (Behavior Changes Communication) Services yang berkantor di Bandung, Jawa Barat, telah membuktikan khasiat XAMthone plus mampu mengobati para penderita HIV/Aids. Dalam setiap kesempatan pria yang akrab disapa Franklin ini menuturkan dengan bangga di depan forum seminar maupun gebyar bahwa ternyata dengan kehadiran XAMthone plus sangat membantu para penderita HIV/Aids untuk hidup lebih lama dan selayaknya seperti manusia lainnya yang tidak menderita penyakit tersebut.

Unknown said...

apakah obat tersebut sudah berlisensi dari mentri kesehatan...??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...