Anjing selera khas


Baru kali ini saya dikagetkan dengan adanya binatang peliharaan yang lumayan doyan makan sayur. Tak tanggung dia makan pun lumayan banyak plus ditambah lagi dengan nasi 1 mangok penuh dia lahap sampe habis dan tempat dia makan pun jadi kinclong plus tak ada sisa nasi lagi.

Wah, udah ga kepikiran kejadiannya kayak begini... sungguh membuat saya dan keluarga terheran dengan anjing peliharaan yang satu ini. 

Ini dia namanya Jinggo, ntah kenapa terpikir dalam benak untuk memberikan nama itu kepada dia, tapi memang sesuai nama dan tingkahnya yang "jinggo" kalau lagi makan. Liat aja body nya segede itu karena makan terus dan suka ngemil, hehe....

Jinggo, itu lah namanya. Dia adalah anjing kedua yang diadopsi dari keluarga saudara kami. Walaupun berbeda jarak usia dengan Boogie, itu bukan lah masalah. Sesuai dengan namanya ini anjing yang "jinggo" alias jago dan doyan makan sayur serta makan kue-kue kering atau basah. Dia sekarang sudah berumur 5 bulan tapi badannya gede banget. Yang dulunya imut-imut pengen dicubitin aja sekarang sudah tidak bisa lagi. Berani nyubit, kena gigit lah... Tak tanggung juga, gigitan nya membuat bekas dan sakit banget. Menjadi sesuatu banget ya kalau ada anjing yang kayak beginian. 

Ini adalah ukuran makanan dan tempat minum yang khusus untuk Jinggo sendiri. 
Ok, kita lanjut ke perkenalan dengan anjing peliharaan yang lain. Berbeda hal nya dengan Boogie, anjing berkaki mungil ini tidak doyan makan sayur. Malahan dia doyan nya makan daging + ikan yang di goreng dan tidak sembarang daging dan ikan yang akan dimakan, tetapi pilih makan dan tergantung selera juga. Aneh sekali selera kedua anjing ini, layak nya pengen makan khas ala manusia secara mewah.

Kalau mau memberi makanan kepada Boogie, harus kreatif dan sangat susah. Kalo bisa suplemen penambah selera makan itu di campur ke makanannya supaya lahap makan n kagak pilih makanan lagi.

Memang aneh hal ini, kembar tapi tak sama. Itu kalimat yang cocok mewakili mereka ini. Tapi walaupun beda tapi tetep kompak dan suka bermain-main.

Boogie adalah anjing pertama yang saya miliki. Saat ini dia kira-kira berumur jalan ke 3 Tahun. Bisa dibilang sudah tua. Tapi masih tetap gesit coy....Tak kalah gesitnya dari si Jinggo. Bayangkan saja walaupun sudah kategori anjing yang sudah tua dalam tapi, kalau diajakin buat lari masih tetep kenceng dan lincah...

Boogie lincah karena ke-4 kakinya mini semua, alias size S (kecil) dan imut.!! makanya bisa kencang dan lincah kalo lagi lari. Tidak sepadan dengan ukuran badannya.

Melompat..?? Wuhh jangan tanya lagi, pasti tidak bisa....karena "shock breaker" di kakinya udah aus , maklum nggak bisa di ganti lagi yang satu itu, hehe..... macem sparepart kendaraan aja.

Say hi Boogie, cheesseee....!
Boogie adalah anjing yang galak dan suka mengigit kalau lagi mood berburunya lagi tinggi. Bayangkan saja sekali digigit tak tanggung biaya yang dikeluarkan ke rumah sakit lebih dari Rp 600.000.....!!!

Wah mendingan makan di resto rame-rame 1 keluarga kalo kayak begitu dari pada masuk rumah sakit. Dan kejadian itu sudah dialami ayah saya yang kena gigit dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Luka bekas gigitannya pun dalam banget sampai ke daging juga...

Astaga, kalau inget hal itu jadi tidak mau dekat-dekat ma Boogie. Takut kena gigit, apalagi banyak darah yang sudah berceceran di lantai waktu itu. Ganas banget ya itu Boogie, tak sangka kalau begitu kejadiannya. Tapi sudahlah, udah lewat kok dan mari kita sambung dengan cerita dari Jinggo.

Nah, kalau yang ini doyan makan. Tiap menit aja berasa lapar dan pengen makan mulu. Ga kebayang segede apa ya perut ni anjing..?? Tapi memang saya akuin kalau Jinggo kuat makan dan minum. Nasi harus 1 mangkok ukuran sedang dan minum harus 1 mangkok juga. Saya saja kalau dikasih nasi 1 mangkok sama minum 1 mangkok begini kagak nampung...

Kadang kalau mereka sedang asik bermain sampai berantem. Hanya memperebutkan sebuah batu yang berbentuk bulat saja sudah membuat ribut gimana lagi ntar berebut makanan wah macam suara tawuran dan bising nya kedengaran sama tetangga di depan rumah.

Nah ini pas mereka sedang asik bercanda dan saling gigit-gigitan untuk mengambil batu bulat yang ada di mulut Jinggo
Mereka berdua kompak dan akrab, apalagi kalau kami sekeluarga ngumpul, pasti ada aja ulah mereka berdua ini. Kadang membuat kesal tapi ngangenin juga, karena ingkah mereka yang lucu dan membuat kami sekeluarga tertawa, hehehehhe.......

Mereka sedang berada di bawah mobil
Boogie takut dengan namanya hujan apalagi petir. Dia sering mengonggong kalau sudah mau hujan dan berlari untuk mendapatkan perlindungan. Lain hal dengan Jinggo, kalau yang ini beneran bandel nya bukan main. Bunyi gledek aja kagak takut apalagi hujan wah dia main terus tuh pas hujan sampe reda. Baru kali ini juga saya kaget kalau ada anjing yang juga doyan mandi ujan..


Sampai terkekeh saya dalam hati kalau mengingat Jinggo mandi hujan. Udah gitu malah doyan di mandiin dan pengennya terus dekat dengan air, supaya dia bisa main-main air terus.Memang lah bener-bener jinggo lah si Jinggo ini.
Mereka sedang berpegangan tangan tuh, akrab ya....
Dari foto ini, terlihat keakraban mereka berdua layaknya "abang n adik" (Jinggo yang sebelah kiri dan Boogie sebelah kanan). Buktinya mereka sering begini dan tidak jarang untuk mau dipose dan diabadikan foto mereka ini. Umur bukan menjadi penghalang untuk akrab buat mereka berdua.

Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...