Sisi lain kemeriahan suasana natal


Tinggal menghitung hari, kita akan sampai pada puncak keramaian dan semaraknya suasana natal. Kemeriahan natal juga tampak diberbagai tempat. Mulai dari tempat perbelanjaan seperti di Mall dan tempat umum lainnya. Kemeriahan suasana natal disertai dengan pernak pernik natal yang bermacam-macam bentuk.

Selain itu, kemeriahan natal diwarnai dengan hiasan berwarna-warni dan terutama yang paling mencolok di mata adalah warna merah dan putih yang menggambarkan kostum dari seorang tokoh natal yaitu santaclause, aneka lonceng dengan berbagai ukuran dan warna yang menarik.

Kemeriahan natal juga terlihat dengan diadakannya berbagai acara yang menarik para pengunjung dan masyarakat lain. Kemeriahan suasana natal yang sungguh menarik untuk di ikuti tiap perjalanannya sendiri. Kemeriahan ini juga diselingi dengan makanan ringan yang bernuansa natal. Seperti layaknya para pedagang kue yang terdapat di berbagai pasar, mereka menjajakan kue khas natal dengan berbagai rasa dan bentuk yang menarik.

Tingkat dari penjualan aneka makanan khas dari mereka akan meningkat seiring dengan periode natal yang akan mendekati puncak perayaan. Maka dari itu kebanyakan dari mereka memanfaatkan selang periode natal ini untuk menghasilkan uang demi menambah biaya kebutuhan yang meningkat. 


Bukan hanya mereka saja yang mengalami peningkatan dalam usaha, tetapi para penjaja pohon natal juga mengalami pendapatan yang cukup menjanjikan. Bayangkan saja, tiap tahun ada saja para pedagang pohon natal dan dengan segala pernak perniknya. Kemeriahan natal selalu diiringi dengan sebuah pohon natal yang menghiasi tiap malam menjelang puncak natal.

Para pengerajin juga mendapatkan imbas dari perayaan natal. Tiap tahun akan ada orang yang memesan kerajinan khas natal. Sepeti ukiran selamat natal, pernak-pernik pohon natal, gantungan ucapan selamat natal  pada pintu rumah, karikatur mini santa beserta rusa serta masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan adanya moment natal ini, sudah ada beraneka ragam kerajinan natal. Mulai dari pembuatan miniatur natal tadi seperti santaclause, kereta rusa, pohon natal mini, parcel natal, aneka makanan khas natal dan masih banyak lagi aneka kreasi yang dapat dikembangkan. 

Hal ini membuktikan kalau orang Indonesia sangat kreatif dan inovatif dalam menyambut sebuah perayaan. Bukan hanya natal saja, tetapi pada hari besar keagamaan lainnya mereka juga kreatif dalam memanfaatkan suasana pada hari-hari tersebut.


Jadi, suasana natal dapat dinikmati oleh siapa saja, tidak tergantung kepada siapapun juga dapat ikut menyemarakkan suasana natal.
Comments
3 Comments

3 Bacotan:

eMingko Blog said...

semoga natal tahun ini dan tahun2 berikutnya brjlan damai.
jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

Unknown said...

ya amin, terimakasih doa nya. okok segera tancap gan :)

terapi qolbu said...

ikut bahagia di hari natal....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...