Facebook social network atau biro jodoh?



Sekarang ini siapa sih yang nggak kenal dengan Facebook....?? Semua orang saya rasa sudah mengenai Facebook dan sudah memiliki akun yang satu ini. Tapi tahu nggak kalau ada beberapa fenomena yang aneh di Facebook..??? dan fenomena itu sering ditemui di social network itu.


Facebook adalah sebuah media khusus social network dengan jumlah para pengguna akun yang terbesar didunia.[nggak termasuk dunia lain]. Dari social network ini, kita dapat mengenal dan mengetahui seluk beluk kehidupan orang dibelahan dunia lain dan tidak hanya itu saja, facebook juga bisa memiliki manfaat selain mencari teman.


Slogan "mencari teman" di facebook sudah dibelokkan menjadi "mencari teman hidup". Para pengguna Facebook pun sudah banyak yang menjadikan social network ini sebagai ajang cari jodoh.

Lumayan juga tuh, dari pada pergi ke biro jodoh, hehehe....

Sekarang ini banyak juga orang yang baru pertama kali kenalan di Facebook langsung membuat hubungan pacaran, padahal belum tentu mereka mengenal orang tersebut secara baik-baik dan belum pernah ketemuan. Bisa jadi, dari Facebook, kita melihat kumpulan foto-foto maupun foto yang terpajang di profile pengguna akun tersebut sangat menarik, bagus, cantik, ganteng, manis dan semuanya.Tetapi kemungkinan kalau yang aslinya kan kita sendiri belum tahu pasti, bisa saja lebih buruk atau lebih bagus dari yang dipikirkan.

Fenomena yang tidak jarang untuk ditemukan adalah hubungan/relationship di Facebook. Tak jarang juga para pengguna Facebook melakukan hal ini demi melengkapi infonya atau hanya sekedar pajangan.


ckckckck, aneh aneh saja ya.....

Selain itu, jenis hubungan "single, pacaran, bertunangan, menikah dll" sering sekali dibuat/permainkan. Dengan tujuan supaya orang lain tahu dan mengenal mereka di Facebook. Tak jarang juga kita temukan dari pengguna akun ini membuat sebuah hubungan antara cewe dengan cewe dan cowo dengan cowo..??

Waduh, beneran gawat deh kalo hal yang kayak begituan....

Orang lain kan juga menilai apakah pengguna Facebook itu mengalami kelainan seks atau tidak...??? Padahal itu dibuat khusus untuk orang yang sudah dewasa baik secara umur maupun dewasa dalam pemikiran.

Hal mengenai pembuatan "hubungan" juga sering dijadikan ajang untuk "memanaskan" orang / mantan pacar.
mungkin hal itu dibuat agar dapat perhatian balik dari mantan atau juga ingin pamer..? Yang jelas hanya mereka yang tahu hal itu beneran atau tidak.

Ada beberapa alasan populer mengapa dibuat "hubungan" dalam Facebook, yaitu "biar eksis di dunia maya dan biar terkenal". Facebook bukan ajang untuk dikenal layaknya seorang selebriti tetapi facebook khusus buat cari teman

Tapi banyak orang juga yang mengatakan begini "jangan pacaran lewat Facebook, nanti nyesel loh."

Memang bener juga kata-kata diatas, bisa jadi kita ketipu ma penampilan para pengguna akun Facebook, tetapi kita juga kan kagak tahu kapan jodoh itu datang dan tidak harus dari Facebook juga dapat jodoh. Bisa jadi kalau jodoh dari Facebook, Twitter atau media social network lain. Bisa juga nanti dapat jodoh dari teman-teman dekat, kenalan dan juga masih banyak hal yang lain dan tidak menutup kemungkinan itu terjadi. Hal ini lah seperti "air dan api" yang tidak bisa bersatu dengan hal lain.

Sering kali juga kita mendengar kalau Facebook dapat juga menyebabkan hal negatif. Salah satu faktornya yang booming adalah kegiatan "selingkuh" dari pasangan. Karena bermula dari hal perkenalan dan pendekatan kemudian jadian lagi deh ma yang lain...

Mungkin dengan adanya faktor tersebut, maka dibuatlah hubungan yang menyatakan pacaran atau jenis hubungan lainnya. Dengan alasan "biar ga ada orang lain yang deketin cowo atau cewe gue" / "biar temen pada tahu kalau gue uda jadian".


Padahal itu kan belum tentu jadi, jodoh kan di tangan Tuhan, bener nggak..??

Tapi, tak jarang juga ada beberapa orang di dunia lain [belahan bumi lain] langsung mendapatkan jodohnya. "Memang jodoh nggak kemana" begitu lah kalimat yang cocok kalau udah dapat jodoh dari Facebook. Dan tak jarang juga yang berawal dari semula hanya iseng iseng saja untuk mencari teman, ehhh.... malah ketemu jodoh dan jadiannya juga di social network itu. Bahkan mereka langgeng dan sampai pada jenjang pernikahan. Pernikahan pun dilakukan via Facebook dengan memanfaatkan webcam dari beberapa gadget yang canggih.

Sungguh aneh, tapi itu lah kenyataan yang sudah terjadi dan menjadi terkenal.

Memang jaman sekarang udah canggih dan mencari jodoh pun sudah bisa dari dunia maya. Tak harus juga ke biro jodoh, dari genggaman tangan kita sendiri pun bisa dapat jodoh ditempat lain (asalkan yang dipegang handphone, blackberry dll) dan hal itu dukung juga dari faktor keberuntungan kita dalam memilihnya.
Comments
6 Comments

6 Bacotan:

Anonymous said...

Asalkan ga salah pilih nikah sama cowok aja...
Kayak kasus yang kemarin itu di Jakarta atau Bekasi ya?
Itu kan juga gara2 facebook.

Unknown said...

hehe, iy kan sempat booming kasusnya mereka. tapi kok bisa ga tahu ya..???

Widi Dede said...

bukan biro jodoh lagi.. tapi jadi diary harian hahahah

Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

Unknown said...

hahag emang ada juga yang begituan, smpe nulis bnyak catatan di note fb.

Mozza Kirana said...

setujuuuuu,banyak yg kayak gitu tuuuuh......

Unknown said...

ya, memang udah banyak malah makin rame para pengguna fb yang melakukan hal itu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...