Internet persingkat waktu

Kali ini saya mau posting diblog saya ini mengenai kemajuan IT di Indonesia yang sedang berkembang pesat akhir akhir ini.

IT itu mencakup dengan namanya teknologi dalam bidang komunikasi suara, video maupun data khususnya untuk internet. Saya sendiri adalah orang yang maniak dengan namanya IT dan saya mengikuti perkembangannya.Saya juga ingin tahu apa yang terjadi di luar sana dengan simple dan hanya dalam kurun hitungan detik saja, serta menjangkau pengetahuan yang tiada habis nya untuk diketahui hingga kapan pun oleh generasi berikut nya.

Bagi saya, internet merupakan salah satu hal yang tidak dapat terlepas dari kehidupan, karena dari sana lah saya dapat mengetahui semua informasi dan saya juga belajar menemukan pengetahuan baru dengan internet

Saya selalu melakukan akses internet semenjak saya berumur 13 tahun dan selalu berkeinginan mendapat ilmu dari mengakses internet. Kalau sudah mengakses internet serasa kurang puas atau waktu terlalu cepat berlalu, padahal sudah diakses dalam beberapa jam yang lalu. Saya sangat merasa ketagihan dengan namanya internet ini dan saya dapat berjam-jam di depan laptop  untuk browsing dan searching di internet serta mendownload file dari internet, sampai sampai mama saya memarahi karena kecanduan internet.

Tapi, hal itu sudah saya atasi dengan memberikan jadwal yang pas untuk mengakses internet dirumah, kalau tidak, modem bisa disita dan susah untuk minta dikembalikan lagi. Ok buat para blogger, kali ini saya bahas tentang perkembangan IT di Indonesia dan di seluruh dunia. Sering kali kita mendengar kata internet dalam kehidupan kita sehari hari dan saat ini kita tidak lepas dari namanya penggunaan Internet. Dan pengguna internet pun sudah banyak baik dalam skala usia muda, maupun dalam usia tua.

Jangan heran kalau sekarang ada survey yang mengatakan koneksi internet tercepat didunia dimiliki oleh seorang nenek di Swedia.Koneksi yang dimiliki nenek ini sebesar 40Gbps, bisa terbayang tidak betapa cepatnya koneksi itu dalam sekali klik..?? Luar biasa sekali, saya kagum dengan hal "gila" itu, dan membuat saya terpacu untuk mengembangkan dan menciptakan koneksi internet, apalagi kalau diukur dari segi file yang didownload mungkin hanya dalam hitungan milidetik saja kalau didownload...

Sekarang ini, bisa dikatakan internet itu menjadi salah satu kebutuhan hidup yang berstyle modern, baik bagi pebisnis, guru, pegawai, pelajar/mahasiswa dan mencakup semua hal. Termasuk juga didalamnya penemuan-penemuan, pengetahuan yang membuat orang semakin terpacu untuk mengembangkan potensi dalam diri mereka sendiri. Tidak dapat dipungkiri lagi dengan adanya internet semua menjadi mudah dan gampang untuk dikerjakan dan diketahui.

Pada kurun beberapa waktu yang lampau, fasilitas internet di Indonesia ini sangat jarang ditemukan dan jarang dipakai. Danpada waktu yang sama juga, para pengguna internet masih sedikit dan digunakan oleh perusahaan saja, tapi sekarang batasan itu tidak ada lagi semenjak berkembangnya IT di seluruh dunia secara besar-besaran.

Tidak jarang juga kalau kita memmbuka browser dari handphone atau komputer/laptop, berarti kita sudah membuka gerbang menuju pengetahuan. Bagi para pengguna layanan komunikasi data, internet merupakan hal yang wajib dicoba, dibuka dan diketahui secara kompleks. Internet pun saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat sejak ditemukannya komputer, sistem operasi dan penemuan situs pertama kalinya, bermula dari beberapa orang yang menggunakan komunikasi ini, sampai sekarang berpuluh atau bahkan beratus juta orang yang menggunakannya, baik secara mobile atau pun non mobile dalam melakukan akses internet. Tidak sampai disitu saja perkembangan dari internet dan komunikasi data, saat ini seperti yang telah kita ketahui adanya modem portable. Modem ini lah yang digunakan orang-orang untuk mengakses informasi atau memberitahukan informasi ke dunia maya Sekarang ini,sudah banyak operator selular yang menjajal serta menyediakan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi komunikasi suara maupun data.

Hal ini tidak akan berhenti sampai disini, mengapa....??

Karena semua orang di dunia menginginkan akses dari sebuah komunikasi yang mudah, simpel dan sangat cepat, bila perlu mengalahkan kecepatan cahaya, bila perlu komunikasi itu dapat mengalahkan hitungan waktu serta menciptakan bentuk komunikasi yang populer dan berkembang tiada henti-hentinya dalam hitungan detik.

Mengapa hal ini dapat terjadi dalam kehidupan kita dan mengapa kita mampu dikuasai oleh perkembangannya...??

Jawaban dari pertanyaan itu sangat sederhana yaitu disebabkan kecenderungan masyarakat yang mulai terbuka akan sebuah pengetahuan yang baru.

Orang orang menginginkan kemodernisasian teknologi yang dibalut ide yang inovatif, kreatif dan signifikan.
menurut dari pemikiran saya sendiri, saya mengibaratkan teknologi layaknya merangkai "bom atom" yang Berperang dalam kurun waktu sementara untuk menghasilkan efek besar. Semua orang di dunia ini berlomba- lomba untuk mengembangkan pengetahuan dan mengaplikasikannya dalam kehidupannya.

Konsep pengembangan pengetahuan yang didasari oleh ketidakpuasan dari apa yang ada dalam teknologi sekarang ini, merasa haus akan pencapaian pemutakhiran teknologi tertinggi. Semua itu akan dilakukan oleh semua orang dan tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya ide "super gila" yang tidak akan mati.

Saya berpendapat jikalau orang-orang di seluruh dunia akan mencoba menemukan hal-hal yang "aneh dan gila" dan yang tidak pernah terpikirkan dalam benak orang banyak dalam perkembangan IT dunia.

Create, aplicate, release merupakan hal yang sangat dicari dan diingikan oleh semua orang saat ini untuk menerapkan perkembangan IT. Kembali kedalam negeri, sebenarnya, teknologi di Indonesia sendiri sudah ada dan berkembang dari dahulu, tetapi tidak secepat perkembangan di luar negeri. Teknologi yang memiliki dampak yang sangat besar dan dapat mempengaruhi di seluruh dunia dalam hitungan detik saja.

Ibarat kata teknologi itu seperti "bisa" yang sekali di "gigit" dapat menyebabkan efek yang besar. Contoh sederhana saja pada internet yang dapat membuat seseorang itu menjadi populer hanya sekejap saja, dan dapat juga mematikan karakter seseorang. Banyak orang yang lagi "ngetrend" dengan social network yang sedang booming sekarang. Tidak hanya sampai disitu saja perkembangan IT juga mencakup dalam segala hal seperti ada nya smartphone.

Bloggers semua pasti udah tahu kan apa itu smartphone, handphone dan lainnya...??

Iya, itu adalah salah satu bentuk pengaplikasian dari teknologi komunikasi yang atraktif untuk diikuti perkembangannya saat ini. Bloggers juga dapat bayangkan hal ini, dalam kurun waktu belakangan ini, sudah banyak menjamur produk produk smartphone dan handphone. Padahal sebelum adanya semua hal tadi, komunikasi pada jaman dahulu sangat susah dan masyarakat pun hanya mampu menggunakan surat atau telepon rumah, itu pun para pengguna telepon rumah yang sistemnya tidak segampang sekarang ini.

Tidak hanya itu saja, komunikasi pun pada waktu lampau susah didapat butuh proses yang panjang dan lama sekali dan apabila masyarakat sudah mendapat informasi itu pun sudah ketinggalan berita alias nggak "up to date" lagi kalo menggunakan bahasa sekarang. Tetapi, patut lah kita berterimakasih dengan adanya perkembangan IT yang sangat pesat dari kurun waktu belakangan ini. Bayangkan saja berita dan informasi yang terbaru dan tercepat dapat diakses dalam sekali klik di internet dapat mengetahui berita dalam dan luar negeri dengan adanya situs berita yang sudah marak dan populer seperti VIVAnews.com. Tinggal sekali klik saja, dunia sudah ada didalam genggaman kita saat itu juga dan kita juga sudah dapat mencapai sesuatu yang susah untuk dijangkau.

"only a few seconds / hitungan beberapa detik" merupakan kata yang cocok buat sebuah awalan yang sering dipakai untuk mengembangkan IT.

Mengapa dengan kata "hitungan beberapa detik"...??

Karena dari kata kata sederhana ini yang mampu mengubah dunia ini dan menjangkau semua isi didalamnya yang tidak pernah diketahui sebelumnya. Serta dari kata ini juga mengandung makna untuk menciptakan komunikasi yang luar biasa cepat dan mengalahkan kecepatan waktu dalam berkembang. Selain daripada itu, kata-kata itu mengandung unsur yang tajam bak pedang bermata dua yang terdapat dalam 1 sisi.

Kata-kata itu juga mampu menghasilkan peluang baik dalam menyangkut beberapa hal, seperti bisnis untuk kalangan pebisnis / executive, para pelajar yang ingin mengetahui informasi secara cepat dan mudah serta komunikasi yang mobile bagi semua orang. Bagi masyarakat kita juga menginginkan koneksi yang cepat, mudah dan murah.. itu terbukti dari beberapa survey yang dilakukan dan diteliti secara rinci serta kebutuhan akses internet yang cepat sangat lah dibutuhkan oleh masyarakat untuk berkembang dan mencari ide kratif mereka. Sungguh luar biasa perkembangan dari IT didunia, saya sendiri tidak pernah membayangkan hal yang akan terjadi dimasa depan nantinya.

Bagi para blogger yang maniak dengan IT, itu merupakan hal yang sudah biasa didengar dan untuk diketahui, bayangkan saja bukan hanya orang tertentu saja yang dapat menikmati IT dan fasilitas komunikasi yang satu ini, tetapi semua orang sudah dapat menggunakannya. Jangan kaget kalau anak balita atau anak kecil yang sudah mampu menggunakan peralatan komunikasi ini, dan tidak jarang kita temui sekarang ini kalau ada anak sekolahan dasar yang kita mengira mereka belum mampu menggunakan alat komunikasi itu, ternyata sudah mampu menggunakannya.

Perkembangan handphone, smartphone, internet dan pelayanan yang dalam bentuk data atau juga 3G, 3,5 G dan sekarang mulai dikembangkan LTE/4G. Bentuk komunikasi lainnya seperti social network, diantaranya Facebook, Twitter, dan lain lainnya. SMS, Telepon, email, BBM dan lain sebagainya. Sungguh luar biasa dan sangat menakjubkan perkembangan IT yang sangat pesat tiap detik diseluruh dunia.

Saya melihat perkembangan dari operator selular ini sangat pesat dan berimbang dengan perkembangan IT saat ini. Melakukan hal baru dan mencoba menerapkan pemutakhiran teknologi secara terus menerus tanpa henti dalam berkembang dan mendapat apresiasi baik dalam masyarakat.
  
Saya menanggapi perkembangan IT tidak akan pernah habis untuk dibahas dan diteliti pada masa sekarang dan masa depan nanti. Perkembangan IT adalah hal yang harus diketahui pada masa sekarang ini dan dapat diterapkan secara sederhana

"IT bagaikan sebuah oksigen bagi para peneliti IT dan creator IT sampai kapan pun tidak akan pernah berhenti berkembang."

Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...