Ke"gila"an menjadi kebiasaan


Mungkin dari beberapa kegiatan berikut sudah pernah kamu lakukan. Ya, seperti menyapu dan merapikan rumah, mengelap perabotan, mengepel lantai dan merapikan segala isi rumah. Tapi, tahukah kamu ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan ketika melakukan aktifitas sederhana seperti contoh diatas..?

Secara sadar atau tidak sadar, kadang manusia melakukan aktifitas itu terasa membosankan dan tidak ada variasi dalam kegiatan itu. Mungkin dengan cara menambahkan sedikit "bumbu" pada tiap aktivitas yang menyangkut dengan pekerjaan rumah akan menjadi lebih semangat lagi.

Kegiatan yang paling sering dilakukan adalah gerakkan badan dan menyanyi. Hal ini yang sangat sederhana untuk dilakukan. Sebagai contoh kecil, mungkin kamu pernah ketika menyapu sambil menyanyi, membersihkan perabotan rumah sambil berjoget dan hal lainnya.

Terkadang bukan hanya itu saja, ketika menyapu pun ada orang dengan ide "gila" melakukan kegiatan musik. Menganggap jikalau si sapu adalah sebuah gitar listrik dan ia pun bermain layaknya pada konser musik. Terkadang juga melakukan hal hal yang aneh dengan sapu, seperti layaknya stand up microphone.

Selain itu seperti misalnya mencuci, mendengarkan musik adalah salah satu yang membuat semangat dalam "melibas" habis pakaian kotor. Dan mungkin beberapa dari kamu atau orang sekeliling masih bertahan pada kebiasaan ini.

Nurut saya, ini adalah hal yang positif dalam menyalurkan ekspresi mengenai pembebasan jiwa. Mengapa demikian..? Tentu saja, ini akan berdampak dengan adanya semangat untuk melakukan aktifitas lagi, menjadi terpacu dalam bekerja dan hal hal yang lain. Ini adalah tindakkan "gila" dan memiliki dampak negatif juga, yaitu mengganggu orang yang berada disekitar kita.

Jadi, apakah kamu salah satu penderita dari kebiasaan ini...??
Comments
0 Comments

0 Bacotan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...